Dikritik Gerrard, Ini Alasan Benitez Jual Xabi Alonso

Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas
VIVA.co.id
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
- Eks kapten Liverpool, Steven Gerrard baru-baru ini mengungkapkan kekecewaannya terhadap Rafael Benitez. Menurut Gerard, keputusan mantan bosnya itu menjual Xabi Alonso ke Real Madrid pada musim 2009 merupakan sebuah kesalahan fatal.

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca

Saat itu Liverpool sedang dalam masa berjaya. Akan tetapi dengan berkurangnya skuad mumpuni dalam tim, mereka gagal menjadi juara Premier League, dan hanya mampu finis di tempat kedua di bawah Chelsea.
Pogba Sempurnakan Tim Impian Mourinho di MU


Madrid memboyong Alonso dengan banderol yang cukup tinggi, yakni £30 juta atau setara dengan Rp645 miliar. Dia kemudian menjelma menjadi pilar andalan Los Blancos hingga akhirnya dijual ke Bayern Munich.


Tidak ingin pernyataan Gerrard dibiarkan begitu saja tanpa tanggapan. Akhirnya Benitez yang kini menjadi juru taktik Madrid buka suara.


Menurut dia, alasan mengapa menjual Alonso ketika itu tidak lain karena kebijakan klub. Liverpool sangat membutuhkan dana segar untuk melakukan pembelian pemain baru.


"Itu adalah keputusan yang benar untuk Liverpool. Saya sangat jelas membutuhkan Xabi Alonso dalam tim. Tapi dia dijual karena tim membutuhkan uang untuk mendatangkan pemain lain," kata Benitez seperti dilansir
Daily Star
.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya