'Mourinho Contoh Buruk Bagi Generasi Muda'

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
- Legenda tim nasional Belanda, Johan Cruyff menilai perilaku manajer Chelsea, Jose Mourinho merupakan sebuah contoh yang buruk bagi generasi muda. Sikap kontroversial Mourinho terakhir ini ialah mengkritik kepemimpinan wasit saat The Blues dikalahkan Southampton dengan skor 1-3.

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol

Akibat dari sikap buruknya tersebut, pria asal Portugal tersebut terancam dijatuhi sanksi oleh asosiasi sepakbola Inggris (FA). Dia dianggap telah membawa pertandingan di lapangan ke kehinaan.
Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca


Selain itu, ulah negatif yang pernah dilakukan oleh Mourinho ialah mencaci-maki dokter tim Chelsea, yakni Eva Carneiro. Saat itu dia mengatakan Eva merupakan seorang dokter yang tidak mengerti sepakbola, karena melarang Eden Hazard melanjutkan pertandingan sehingga menyebabkan timnya kalah.


"Mourinho harus bersikap lebih baik karena dia akan ada di media seluruh dunia. Dia tidak mendidik anak-anak untuk bermain sepak bola," kata Cruyff seperti dilansir
Sky Sports
.


Menurut Cruyff, Mourinho masih dapat mengubah sikapnya tersebut. Dia juga menilai pria berjuluk The Special One tersebut merupakan juru taktik yang mampu membawa suasana di dalam tim menjadi lebih baik.


"Saya suka dia karena bisa menciptakan suasana yang baik dengan pemain. Hanya saja kadang dia selalu ingin berada di barisan paling depan," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya