Piala Presiden 2015

Demi Persib, Zulham Tak Sungkan Sakiti Mantan Klubnya

Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun
Sumber :
  • Twitter Piala Presiden
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Zulham Malik Zamrun bernafsu menghentikan langkah mantan klubnya, Mitra Kukar di Piala Presiden 2015. Namun tak mudah bagi Zulham dan rekan-rekannya di Persib Bandung untuk mewujudkan target wajib menang dengan selisih dua gol di leg kedua semifinal di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 10 Oktober 2015.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Di mata Zulham kekuatan Mitra Kukar bisa dikatakan tak segarang ketika dirinya masih berada di sana. Namun, kemenangan 1-0 yang mereka peroleh di pertemuan pertama di Stadion Aji Imbut, Minggu 4 Oktober 2015, sudah cukup memberikan motivasi lebih dalam benak pasukan Naga Mekes.
Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib


"Posisi mereka sekarang lebih dekat ke final, itu pastinya jadi motivasi tersendiri buat para pemain Mitra Kukar. Tapi kita punya peluang untuk membalikkan keadaan dan membalas kekalahan minimal dengan selisih dua gol," ungkap Zulham.


Kali ini Zulham menyatakan tak mau terlalu mempedulikan siapa yang mencetak gol. "Mau saya ataupun pemain lain, yang penting kita bisa menang dengan dua gol. Itu yang harus dilakukan di pertandingan kedua ini," ujar top sementara Piala Presiden 2015 dengan koleksi 6 gol tersebut.


Jika mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol, Zulham menegaskan, tak akan sungkan merobek gawang mantan klubnya tersebut. Apalagi sebelumnya pun Zulham pernah melakukannya ketika masih membela Persipura Jayapura di turnamen pra-musim SCM Cup, Januari 2015.


Kala itu Zulham sukses melengkapi kemenangan 4-1 Mutiara Hitam atas Naga Mekes dengan mencetak gol melalui eksekusi tendangan bebas dalam laga penyisihan grup SCM Cup di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa 20 Januari 2015.


Pertemuan Persib dengan Mitra Kukar sendiri sebenarnya sesuai dengan harapan Zulham. Sayang di leg pertama, Maung Bandung harus menelan kekalahan 0-1 melalui gol tunggal Carlos Raul Sciucatti pada menit 83.


"Kalau harus jujur, pertandingan lawan Mitra Kukar di semifinal ini sesuai dengan harapan saya. Memang disayangkan karena kita kalah di pertemuan pertama. Tapi itu bukan ukuran, walaupun kita dituntut harus menang minimal dengan selisih dua gol. Peluang kita intinya masih cukup terbuka," kata Zulham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya