Piala Presiden 2015

Arema Siap Bongkar Skema 'Parkir Bus' Sriwijaya

Arema Cronus melawan Sriwijaya FC
Sumber :
VIVA.co.id
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Pertandingan semifinal leg kedua antara Arema Cronus melawan Sriwijaya FC akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo,  Minggu 11 Oktober 2015. Pelatih Arema, Joko Susilo mengaku sudah menyiapkan 20 nama pemain guna bertarung memperebutkan tiket menuju partai puncak.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

Pemain yang jumlahnya sedikit itu diakui Joko sudah dibekali dengan persiapan menghadapi skema parkir bus seperti yang diterapkan Sriwijaya ketika bermain di Kanjuruhan sebelumnya. Ke-20 nama yang akan dibawa ke Solo menurut sang arsitek akan terus digenjot agar bisa tampil prima di hari pertandingan.
Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia


Selain itu, dia juga menyoroti kinerja pemain tengah di pertandingan leg pertama. Menurutnya, tanpa adanya Juan Revi dan Fery Aman Saragih, membuat aliran bola dari lini tengan ke depan menjadi kurang maksimal.


“Beberapa pemain seperti Hasyim Kipuw masih 70 persen, kami beri porsi latihan sendiri. Lini tengah kemarin ada beberapa pemain yang ternyata tak maksimal karena cedera,” kata pria yang akrab disapa Gethuk itu.


Sementara di depan, absennya  Samsul Arif cukup berpengaruh pada peluang yang diciptakan Arema. Meskipun Singo Edan mampu menguasai jalannya pertandingan, namun benteng pertahanan Laskar Wong Kito kala itu tak mudah dibobol.


Meski menduga Sriwijaya akan menerapkan skema bertahan, namun dia mengaku tak mau terlalu ambil pusing. “Kami berfikir pada tim kami sendiri, tentu strategi bertahan itu hanya dugaan. Mereka juga bisa berubah, segala kemungkinan akan kami antisipasi,” tutur dia.


Fabiano Beltrame dan kawan-kawan dijadwalkan akan bertolak menuju Solo pada Kamis 8 Oktober 2015. Di sana mereka nantinya akan kembali menjalani beberapa kali latihan guna pematangan strategi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya