Cedera Bahu Kambuh, Ramos Terlempar dari Timnas Spanyol

Bek Real Madrid, Sergio Ramos
Sumber :
  • Reuters/Susana Vera
VIVA.co.id
Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro
- Kabar buruk menerpa timnas Spanyol jelang laga melawan Luxemburg di kualifikasi Piala Eropa 2016, Jumat 9 Oktober 2015 mendatang. Bek andalan Sergio Ramos dipastikan tak bisa tampil karena mengalami cedera bahu.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol

Cedera tersebut didapat Ramos ketika Madrid menang 4-0 atas Shakhtar Donetsk, bulan lalu. Setelah beristirahat selama 2,5 pekan, Ramos kembali tampil membela Los Blancos di laga derby melawan Atletico Madrid, akhir pekan lalu.
Kiper Senior Spanyol Kritik Bola Piala Dunia 2018


Dalam duel itu, pemain 29 tahun tersebut kembali mengalami nyeri di bahunya. Usut punya usut, cedera bahu Ramos kambuh.


Tim medis timnas Spanyol sudah memeriksa kondisi Ramos. Dan hasilnya, Ramos harus absen setidaknya selama 4 pekan.


Dengan situasi ini, Ramos tak hanya absen di duel melawan Luxemburg. Dia juga harus melewatkan pertandingan kontra Ukraina.


Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, akhirnya mengeluarkan Ramos dari skuad. Dia kemudian memanggil rekan setim Ramos, Nacho Fernandez, sebagai penggantinya.


"Saya tak mau mencari pembelaan. Tapi, kenyataannya cedera ini butuh waktu untuk pemulihan. Dan itu harus ditaati. Terkadang, memang kita melupakan cedera seperti ini karena sebuah laga yang penting. Karena itulah, dokter serta pelatih harus dihargai," kata Ramos seperti dilansir
Soccerway
. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya