Kekalahan dari Arsenal Masih Hantui Para Pemain MU

Juan Mata
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United secara mengejutkan mengalami kekalahan telak saat berhadapan dengan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu 5 Oktober 2015 lalu. Saat itu, MU kalah tiga gol tanpa balas.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Lebih parahnya lagi, tiga gol yang diciptakan Arsenal ke gawang MU tercipta dalam tempo cepat. Alexis Sanchez dan Mesut Oezil membobol gawang MU sebanyak tiga kali dalam tempo 20 menit saja.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Fakta ini ternyata membuat gelandang MU, Juan Mata, terpukul. Mata mengaku masih belum bisa menerima kekalahan tersebut.


"Hasil seperti ini sangat tak bisa diterima. Jika kami ingin bertarung untuk hal yang besar, kami harus belajar dengan cepat," ujar Mata seperti dilansir
Daily Express
.


Pria 27 tahun tersebut mengungkapkan apa yang menjadi masalah besar dari MU. Gol pertama Arsenal yang diciptakan Sanchez, diakui Mata, menjadi perusak konsentrasi MU.


Keadaan diperburuk saat Oezil membobol gawang David De Gea untuk kali kedua. Dan sepakan roket Sanchez, semakin menjatuhkan mental bertanding pasukan Setan Merah.


"Kami sempat mencoba kembali ke permainan, bertarung hingga akhir. Tapi, kami dihukum atas start yang sangat buruk. Yang bisa saya katakan adalah, jangan sampai performa seperti ini terulang lagi," tutur Mata.


Tak cuma Mata, Michael Carrick pun masih sulit melupakan kekalahan dari Arsenal. Bahkan, Carrick menyebut bukan Arsenal yang mengalahkan MU, melainkan mereka sendiri.


"Tentu menjadi hari yang buruk saat itu. Kami harus bangkit. Kritikan membuat kami lebih kuat," ungkap Carrick. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya