Piala Presiden 2015

Arema Merasa Rugi Melawan Sriwijaya di Solo

Arema Cronus melawan Sriwijaya FC
Sumber :
VIVA.co.id -
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
  Semifinal leg 2 Piala Presiden antara Arema Cronus kontra Sriwijaya FC akan berlangsung di Stadion Manahan Solo pada Minggu 11 Oktober 2015. Kondisi itu diakui bisa membawa dampak berbeda pada Arema jika dibandingkan bermain di Palembang.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

Skuad Singo Edan mengaku harus pandai mengatur ritme dan mental di atas lapangan saat bertanding di Solo. Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, mengaku timnya berharap bisa bertanding di Palembang, kandang Sriwijaya FC.
Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia


Bermain di kandang lawan, menurut Joko, membawa keuntungan bagi Arema. Sebab, kondisi menjadi tim tamu terkadang diuntungkan tanpa adanya tekanan dari penonton di dalam stadion.


Hal sebaliknya akan dialami oleh tim tuan rumah. "Kami inginnya main di Palembang, sebetulnya ada tekanan tersendiri jika klub main di kandangnya," kata Joko Susilo, Selasa 6 Oktober 2015.


Namun, dengan bermain di Solo, Joko menyebut kondisi mental kedua tim akan menjadi sama. Palembang akan diuntungkan tanpa adanya tekanan sebagai tuan rumah, begitu pula dengan Arema.


Dipastikan Aremania akan banyak menyerbu Solo yang relatif lebih dekat ketimbang harus berangkat ke Palembang. Joko menyebut kondisi itu harus disikapi dengan cermat.


“Kami harus pandai memanfaatkan situasi ini, karena soal tekanan kami 50-50, Arema dan Sriwijaya. Jika diuntungkan atau tidak, kami tidak diuntungkan sama sekali,” ujarnya.


Salah satu faktor yang bisa membantu penampilan Arema di Solo menurutnya malah berasal dari hasil pertandingan sebelumnya di Kanjuruhan. Arema yang ditahan imbang 1-1 oleh Sriwijaya kini termotivasi untuk mengalahkan Sriwijaya dan mencuri poin untuk menang dan maju ke babak berikutnya.


"Setelah hasil imbang, ekspektasi pemain pada Sriwijaya berbeda dengan sebelumnya. Kami lebih termotivasi untuk bermain lebih baik dengan target mencetak gol sebanyak-banyaknya dan menang bagaimanapun kondisi di lapangan,” paparnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya