Robin van Persie Diwanti-wanti Pelatih Belanda

Striker Belanda, Robin van Persie di laga melawan Turki
Sumber :
  • REUTERS/Umit Bektas
VIVA.co.id
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
- Penyerang Fenerbahce, Robin van Persie, terancam kehilangan posisi utama di Timnas Belanda. Pasalnya, pemain berusia 32 tahun yang pernah membela Arsenal dan Manchester United tersebut jarang mendapat kesempatan bermain di klub.

MU Tumbang di Markas Fenerbahce
Diketahui, selepas meninggalkan Manchester United, Van Persie memutuskan bergabung dengan Fenerbahce. Namun, pemain yang telah mengoleksi 99 caps bersama De Oranje tersebut baru satu kali tampil penuh 90 menit.

Terungkap, Van Persie Nyaris Jadi Salesman
"Bagi kami dan van Persie, ini bukanlah situasi yang ideal. Sebab, Anda ingin para pemain (di Timnas) terus bermain bersama klub," ucap pelatih Timnas Belanda, Danny Blind, sebagaimana dikutip dari Sports Mole, Selasa 6 Oktober 2015.

"Pada Kamis (pekan lalu), dia bermain penuh di laga melawan Celtic. Tapi bukan situasi bagus ketika salah satu pemain Anda tak ada di starting line-up setiap pekannya," sambung pelatih bernama lengkap Dirk Franciscus Blind tersebut.

Adapun Belanda akan melakoni dua pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2016 pada pekan depan, melawan Kazakhstan dan Republik Ceko. Kemenangan menjadi harga mati, setelah mereka kini ada di posisi 4 klasemen Grup A, di bawah Islandia, Republik Ceko, dan Turki. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya