Piala Presiden 2015

Ini Kriteria Penentu Pemain Terbaik Piala Presiden 2015

Nil Maizar
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Tim analis Piala Presiden 2015 sedang bekerja untuk menentukan siapa pemain terbaik di turnamen ini. Lantas, apa saja kriteria yang ditetapkan mereka dalam proses pemilihan?

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Salah satu anggota tim analis, Nilmaizar, mengungkapkan apa saja kriteria yang ditetapkannya dalam pemilihan pemain terbaik. Paling utama adalah kontribusi sang pemain di dalam klub.


Statistik pemain yang dimaksud di Piala Presiden menjadi acuannya. Namun, Nil menyatakan kalau pencapaian klub sang pemain di Piala Presiden memiliki pengaruh yang kecil.


"Kontribusinya yang penting. Kalau pencapaian klub memang berpengaruh. Tapi, yang paling utama adalah seberapa besar pemain ini bisa mengangkat performa timnya," ujar Nil kepada
VIVA.co.id
, Selasa 6 Oktober 2015.


Penilaian untuk pemain terbaik nantinya bakal berdasarkan sistem poin. Nah, pertanyaannya, bagaimana jika dua pemain atau lebih yang poinnya sama?


"Perolehan kartu yang jadi penentu. Ini jadi solusi jika ada pemain yang perolehan poinnya sama," tutur mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.


Sejauh ini, Nil mengaku pihaknya sudah mengantongi daftar pemain yang diproyeksikan masuk nominasi pemain terbaik. Namun, dia masih enggan membocorkan jumlah dan siapa saja pemain-pemain tersebut. Pada 16 Oktober 2015 nanti, akan ada diskusi antara tim analis dan pelatih dari 16 klub terkait pemain terbaik. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya