Piala Presiden 2015

Tim Analis Kantongi Calon Pemain Terbaik Piala Presiden

Pemain Persib Bandung, Makan Konate, lawan Mitra Kukar
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA.co.id - Turnamen Piala Presiden 2015 sudah hampir mencapai ujungnya. Selain menantikan klub mana yang bakal menjadi juara, menarik juga untuk menyimak siapa pemain terbaik dalam turnamen ini.

Nominasi pemain terbaik di Piala Presiden nantinya akan ditentukan oleh tim analis yang sudah bekerja sejak fase knock-out. Kemudian, penetapan pemain terbaik ditentukan lewat sistem voting yang melibatkan 16 pelatih dari klub peserta.

Salah satu anggota tim analis Piala Presiden, Nilmaizar, mengungkapkan sudah memiliki beberapa nama yang kemungkinan masuk nominasi pemain terbaik Piala Presiden 2015. Namun, Nil masih enggan membocorkan jumlah dan siapa saja nama pemain yang dimaksud.

"Tak etis kalau saya bocorkan sekarang. Memang, sudah ada yang kami pegang, tapi tunggu tanggal 16 Oktober saja," kata Nil kepada VIVA.co.id, Selasa 6 Oktober 2015.

"Di tanggal tersebut kami akan melakukan diskusi dengan pelatih dari 16 klub peserta untuk menentukan siapa saja yang masuk dalam nominasi dan pantas menyandang gelar pemain terbaik. Intinya, kami masih godok siapa saja nominasi pemain terbaik," lanjutnya.

Nantinya, hanya ada 3 hingga 5 pemain yang masuk nominasi pemain terbaik Piala Presiden. Jumlah ini, menurut Nil, masih bisa bertambah jika ada pemain yang dirasa memenuhi kriteria.

"Jika ada pemain yang pantas masuk, kenapa tidak. Tapi, pembicaraan dengan pihak Mahaka, maksimal cuma 5 pemain yang masuk nominasi," tutur mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.

Pemain terbaik di Piala Indonesia 2015 pun dipastikan merupakan legiun lokal. "Pemain asing tak dilibatkan, khusus pemain lokal," terang Nil. (one)

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018