'Seperti di Madrid, Mourinho Biang Keterpurukan Chelsea'

Bos Manchester United Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
- Mantan manajer timnas Inggris, Fabio Capello, menyampaikan analisa terkait keterpurukan Chelsea di awal musim ini. Dan menurutnya, biang keladi itu semua tak lain adalah sang arsitek tim, Jose Mourinho.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Chelsea menelan empat kakalahan dalam delapan penampilan di Premier League. Itu merupakan salah satu catatan terburuk sepanjang sejarah The Blues.
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya


Berbicara tentang performa Chelsea tersebut, Capello yang hadir dalam sebuah acara di stasiun televisi, coba mencermati masalah yang ada di tubuh tim juara bertahan itu. Dan pada kesimpulan, Don Fabio menilai segala persoalan muaranya adalah kepada Mourinho.


Capello berpendapat Mourinho terlalu banyak menuntut kepada pemain sehingga ujung-ujungnya mereka jadi menentang pria yang dijuluki The Special One. Hal yang sama pun terjadi ketika dia menangani Madrid tiga tahun silam.


"Setelah satu setengah, atau dua tahun, Mourinho seperti 'membakar pemainnya'. Hal yang sama pernah saya dengar di Madrid dan kini terjadi juga di London," kata Capello.


"Mungkin dia terlalu banyak menuntut, sehingga kini pemain sudah tak patuh lagi pada perintah. Keterpurukan Chelsea disebabkan penurunan performa individu, namun sebagian juga karena kesalahan taktik dari pelatih yang tidak mempersiapkan tim dengan baik," sambungnya dikutip
Gazzetta dello Sport.
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya