'Neymar Tak Boleh Terobsesi Gantikan Messi'

Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi, mesti menepi panjang, setelah cedera serius pada ligamen lututnya, pada laga lanjutan La Liga kontra Las Palmas, akhir September 2015. Neymar pun kini menjadi harapan fans Blaugrana. 

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Namun, mantan pesepakbola Brasil, Juninho Pernambucano, mengatakan Neymar tak boleh berpikir untuk menggantikan Messi. Dikatakannya, hal tersebut hanya akan menjadi beban, karena menggantikan peran Messi bukanlah perkara mudah.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
"Dia tak boleh berpikir, 'Saya akan mengisi peran Messi, mencetak gol demi gol, dan menjadi menjadi inti dari permainan (Barca). Persoalan itu bukan yang utama dan dia tak boleh terobsesi (untuk menjadi pengganti Messi)'" kata Neymar dilansir Sport.

"Menjadi protagonis di Barcelona jauh lebih sulit ketimbang di Timnas Brasil. Dengan absennya Messi, mungkin tekanan (untuk Neymar) akan lebih besar, tapi dia sudah terbiasa. Dia pernah melakukannya di Santos dan Timnas," sambungnya. 

Juninho juga mengatakan fans mesti bersabar untuk menyaksikan performa terbaik dari Neymar. "Tak mudah untuk bermain di Brasil atau Barca, yang merupakan tim terbaik dunia. Yang perlu dilakukannya, mungkin, lebih berinisiatif," kata dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya