Strategi 'Parkir Bus' Ala Madrid yang Hadirkan Rekor Buruk

Bek Atletico Madrid, Diego Godin berduel dengan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Real Madrid lagi-lagi gagal meraih kemenangan dalam laga derby melawan Atletico Madrid, akhir pekan lalu. Kegagalan menang di laga tersebut, ternyata menghadirkan rekor buruk bagi Madrid.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Diketahui, Los Blancos gagal meraih kemenangan dalam 5 laga derby terakhir melawan Atletico di ajang La Liga. Mereka menelan 3 kekalahan dan 2 hasil imbang.
Perayaan Gila Bintang Madrid di Tengah Jumpa Pers Zidane


Jumlah kebobolan Madrid juga cukup banyak. Tercatat, dari 5 pertemuan tersebut Madrid sudah kebobolan 10 kali.


Dilansir
Marca
, prestasi ini menjadi yang terburuk bagi Madrid di ajang La Liga. Musim 1968/69 dan 1970/71, Madrid sebenarnya pernah mengalami situasi yang sama. Ketika itu, mereka gagal menang dalam 4 pertandingan dengan rekor 3 kali imbang dan satu kekalahan.


Publik pun angkat suara soal prestasi minor yang ditorehkan Madrid dalam derby melawan Atletico di ajang La Liga. Menurut mereka, permainan Madrid yang mengandalkan strategi 'parkir bus' menjadi biang keladi dari kegagalan meraih kemenangan di derby, akhir pekan lalu.


Dalam voting yang digelar
Marca
, mayoritas fans menyebut permainan Madrid terlalu berisiko serta pragmatis. "Dan seharusnya mereka memainkan sepakbola yang menyerang," begitu komentar yang ditinggalkan oleh salah satu pembaca.


Ya, Madrid sebenarnya berpeluang menang di derby akhir pekan lalu. Mereka sempat unggul 1-0 lewat gol Karim Benzema di menit 9.


Namun, pelatih Madrid, Rafael Benitez, melakukan perubahan di babak kedua dengan menarik keluar Benzema. Alasannya, saat itu dia ingin main bertahan demi mengamankan keunggulan.


Pilihan yang salah karena menit 83, Luciano Vietto sukses menyamakan skor. Dan Atletico berhasil memaksa Madrid pulang dengan satu poin saja. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya