Piala Presiden 2015

Memori Indah Manahan, Alasan Sriwijaya Ladeni Arema di Solo

Arema Cronus melawan Sriwijaya FC
Sumber :
VIVA.co.id
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Laga semifinal leg 2 turnamen Piala Presiden 2015, antara Sriwijaya FC kontra Arema Cronus, dipastikan bakal digelar di Stadion Manahan, Solo,  Minggu 11 Oktober 2015. Pihak Sriwijaya juga punya kenangan bagus di sana.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

Dipilihnya Stadion Manahan sebagai panggung pertandingan tak lepas dari kabut asap yang masih menyelimuti wilayah Sumatera, khususnya kota Palembang. Pihak Sriwijaya FC sebenarnya lebih dulu didapuk bertindak sebagai tuan rumah di semifinal leg 1. Namun, akibat masalah itu, Laskar Wong Kito harus rela jadi tim tandang lebih dulu.
Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia


CEO Mahaka Sports & Entertainment, Hasani Abdulgani, mengamini keinginan Sriwijaya yang memilih Manahan sebagai homebase untuk laga leg 2. Hasani menilai stadion kebanggaan masyarakat Solo tersebut, memenuhi kriteria dan layak untuk menggelar laga ini.


"Semifinal leg 2 antara Sriwijaya FC dan Arema Cronus sudah fix di Solo (Stadion Manahan). Sudah tinggal running saja. Kondisi stadion bagus dan layak untuk pelaksanaan pertandingan ini," kata Hasani saat dihubungi VIVA.co.id.


Sementara itu, Sekretaris klub Sriwijaya FC, Faisal Mursyid, menjelaskan alasan pihaknya memilih Stadion Manahan sebagai pengganti Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring.


Memori Indah

Selain faktor kemanan dan infrastruktur, Stadion Manahan juga punya memori indah buat Sriwijaya, saat menjuarai Piala Indonesia 2010 silam.


"Memang sebelumnya ada beberapa opsi, tapi kami memilih Stadion Manahan. Menurut kami, stadion ini punya kondisi yang bagus, faktor keamanan juga baik. Selain itu, kita punya sejarah bagus di sana, kita pernah meraih gelar juara di sana," kata Faisal.


"Menurut informasi dari manajer, para pemain tidak ada masalah bermain di stadion ini. Mereka sudah latihan di sana kok. Jadi, tidak ada masalah," tuturnya.


Di pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, tim asuhan Benny Dollo sukses menahan imbang Singo Edan 1-1. Ini jadi modal positif Titus Bonai cs menghadapi leg 2. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya