Ini Kunci 'Tim Kapal Selam Kuning' Puncaki Klasemen La Liga

Para pemain Villarreal rayakan kemenangan
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVA.co.id
Pato Resmi Berkostum Villarreal
- La Liga sudah memasuki pekan ke-7. Ada pemandangan tak biasa saat tiga tim besar, Real Madrid, Barcelona, ataupun Atletico Madrid tak mampu memuncaki klasemen.

Kesedihan Masih Menyelimuti Skuat Barcelona
Justru Villarreal yang sukses menempati posisi puncak. The Yellow Submarine alias Tim Kapal Selam Kuning mengumpulkan 16 poin dari 7 pertandingan, mengungguli Real Madrid dan juga Barcelona yang sama-sama mengumpulkan 15 poin.

5 Laga Tanpa Gol, Messi Pernah Alami Masa Lebih Parah
Akhir pekan lalu, Villarreal sebenarnya kalah 0-1 dari Levante. Namun, tiga tim papan atas gagal meraih kemenangan sehingga mereka tetap berada di puncak.

Atletico bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid. Sedangkan Barca malah tumbang 1-2 dari Sevilla. Kondisi ini membuat posisi Villarreal masih aman di puncak.


Performa Villarreal saat ini sebenarnya di luar dugaan. Sebab, di awal musim, mereka harus kehilangan 4 striker andalan. Giovanni Dos Santos hengkang ke LA Galaxy, Ikechukwu Uche berlabuh ke Tigres, Luciano Vietto bergabung dengan Atletico Madrid, sedangkan Gerard Moreno pindah ke Espanyol.

Namun, pelatih Marcelino Garcia Toral terbukti mampu mengoptimalkan skuad yang ada. Seperti dilansir Sport360, Leo Baptistao kembali tampil tajam usai gagal bersinar bersama Rayo Vallecano, musim lalu. Sementara itu, Roberto Soldado kembali menemukan sentuhannya setelah tak mampu tampil bagus di Tottenham Hotspur.

Penampilan pemain anyar lainnya, Cedric Bakumbu tak kalah memukau. Pemain asal Republik Kongo yang didatangkan dari Bursaspor ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Villarreal, dengan torehan 3 gol.

Marcelino juga mampu membuat lini tengah tampil memukau. Dia mampu mengoptimalkan dua pemain muda, Samu Castillejo yang didatangkan dari Malaga dan Denis Suarez dari Sevilla. Kedua pemain ini mampu membuat Villarreal tampil dinamis dan menghibur. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya