Playmaker Liverpool Ngotot Hengkang ke Barcelona

Pemain Liverpool, Philippe Coutinho (kanan)
Sumber :
  • Reuters/Alex Morton
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Liverpool terancam kehilangan salah satu pilar andalannya di bursa transfer musim panas 2016. Itu setelah playmaker Philippe Coutinho meminta manajemen klub menjualnya ke Barcelona.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Isu kepergian Coutinho ke Barca sebenarnya sudah berhembus sejak akhir September 2015 lalu. Ketika itu, manajemen Barca disebut-sebut pernah mendekati Coutinho di bursa transfer musim panas 2015.
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi


Namun, pendekatan Barca kala itu gagal total. Liverpool menolak mentah-mentah penawaran dari Barca.


Sinyal kepindahan Coutinho kemudian dihidupkan oleh rekan senegaranya, Neymar. Gaya main Coutinho, disebut Neymar, akan sangat cocok dengan Barca. Dan Neymar pun menyatakan teman dekatnya itu segera meninggalkan Liverpool.


Dilansir
Sport
, giliran gelandang berpostur 171 cm tersebut yang meminta kubu Liverpool menjualnya. Coutinho merasa frustrasi atas tidak stabilnya prestasi Liverpool dalam beberapa musim terakhir.


Pemecatan Brendan Rodgers dari kursi manajer, juga diklaim sebagai salah satu alasan mengapa Coutinho ingin hengkang. Ya, mantan pemain Inter Milan ini memang memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Rodgers.


Dengan kondisi ini, Liverpool diprediksi akan membuka peluang negosiasi dengan Barca. Namun, The Reds hanya ingin bicara jika Barca menawar Coutinho minimal dengan harga €30 juta atau setara Rp479 miliar. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya