Jeda Internasional yang Tak Biasa Bagi Trio MSN Barcelona

Selebrasi Neymar bersama Luis Suarez dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Jeda internasional biasanya menjadi pekan yang sibuk untuk Barcelona. Blaugrana harus melepas para pemain andalan untuk membela negaranya masing-masing.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Para pemain harus melalui perjalanan panjang untuk tampil di laga Kualifikasi Piala Eropa, Kualifikasi Piala Dunia, atau pun laga persahabatan. Praktis, para pemain berpotensi kelelahan atau cedera saat kembali membela Blaugrana.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Beruntung, kondisi tersebut tak terjadi di jeda internasional kali ini. Trio penyerang MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) dipastikan absen membela negaranya karena alasan yang berbeda.

Messi mengalami cedera ligamen lutut saat laga La Liga melawan Las Palmas, 10 hari lalu. Tentu saja, pemain 28 tahun ini akan absen membela Argentina. Ini menjadi kesempatan emas bagi Messi untuk bisa melakukan proses penyembuhan dengan tim medis di Camp Nou.

Sementara itu, Neymar harus menjalani sanksi 4 laga bersama Brasil usai menghina ofisial pertandingan di Copa America 2015. Dan Suarez masih harus absen membela Uruguay, karena menjalani hukuman usai menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014. Dengan demikian, kedua pemain ini dipastikan tetap di Barcelona selama jeda internasional.

"Jeda internasional akan jadi hal yang bagus untuk Neymar. Ini adalah kali kedua Luis bertahan bersama kami. Mari berharap, dia mengulang aksinya (mencetak gol)," kata pelatih Barcelona, Luis Enrique, seperti dilansir Goal.

Satu pemain lagi yang dipastikan akan beristirahat adalah Andres Iniesta. Pemain 31 tahun ini mengalami cedera hamstring saat Barca menaklukkan Bayer Leverkusen 2-1 di Liga Champions.

"Jeda internasional ini datang di saat yang bagus untuk kami. Ini adalah kesempatan untuk bernafas," ucap Enrique.

Barcelona baru tampil di La Liga pada 17 Oktober mendatang. Blaugrana akan menjamu Rayo Vallecano di Camp Nou. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya