Bukti Serangan Barca Biasa Saja Tanpa Adanya Messi

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
VIVA.co.id - Barcelona tengah diterpa masalah serius. Tanpa Lionel Messi, raksasa Catalan itu kehilangan efektifitas yang berujung pada kekalahan di laga terakhir.
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Messi saat ini diprediksi absen selama dua bulan akibat cedera ligamen di lutut kirinya. Ia hanya bermain sembilan menit melawan Las Palmas beberapa waktu lalu.
Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Tanpa pemilik nomor 10 itu membuat serangan Barcelona, yang biasanya begitu tajam, bisa disebut menjadi biasa-biasa saja. Ini terlihat jelas dalam beberapa laga terakhir Barca tanpa pemain yang akrab disapa Leo itu.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Pada laga kontra Atletico Madrid di Vicente Calderon, awal September silam, Barca baru bisa menang setelah kehadiran Messi pada babak kedua dengan sumbangan satu golnya.

Usai cedera Messi, Barcelona dipaksa bekerja keras untuk merebut kemenangan atas Las Palmas dan Bayer Leverkusen. Hanya tercipta empat gol dari 25 percobaan yang dilepaskan.

Namun, keberuntungan itu berakhir di Sevilla, tempat Barca merasakan kekalahan ketiga musim ini. Menurut statistik yang dilansir dari Marca, Barcelona berhasil membuat 25 tendangan ke arah gawang selama 90 menit laga di Roman Sanchez Pizjuan dan sembilan di antaranya tepat ke arah gawang.

Tapi, kenyataannya, Barca baru bisa mencetak gol ke gawang Sergio Rico lewat hadiah tendangan penalti. Neymar, Gerard Pique, Luis Suarez, dan Sandro memiliki peluang emas. Namun, keempatnya masih gagal mengisi kehilangan sosok Messi di lini depan. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya