Ferguson: Andai Giggs Pensiun Lebih Cepat

Legenda Manchester United, Ryan Giggs
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Selepas ditinggal Sir Alex Ferguson, Manchester United belum menemukan manajer yang membawa tim tampil konsisten dan meraih gelar. David Moyes gagal, sedangkan Louis van Gaal masih mencari bentuk permainan terbaik.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Ferguson mengatakan, Setan Merah sebenarnya tak perlu mendatangkan Moyes atau Van Gaal guna mencari manajer anyar. Pasalnya, dia bisa saja mengangkat Ryan Giggs, asisten manajer MU saat ini, untuk menggantikan posisinya.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
"Andai saja Ryan Giggs pensiun tujuh tahun lalu. Katakanlah dia pensiun di usia 35 tahun, tampaknya saya akan menjadikan dia asisten," kata Ferguson, sebagaimana dikutip dari Dailymail, Selasa 6 Oktober 2015.

"Dia juga bisa langsung mengambil pekerjaan (sebagai manajer), karena memiliki pengalaman sebagai asisten. Persis seperti yang dilakukannya bersama Louis van Gaal saat ini. Tapi, saya tak pernah meminta pemain untuk pensiun," lanjutnya.

Pada 4 Juli 2013, Giggs ditunjuk Moyes sebagai pemain sekaligus pelatih (asisten manajer) Setan Merah. Dan, Giggs yang dalam kariernya meraih 13 titel Premier League diangkat menjadi manajer interim setelah Moyes dipecat pada April 2014.

Pada musim 2014-15, dia ditunjuk menjadi asisten LVG dan membawa tim finis di peringkat 4 klasemen akhir Premier League. Belakangan, pria asal Wales tersebut dijagokan menjadi pengganti Van Gaal di masa mendatang. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya