Klopp Jadi Pilihan Klop untuk Kop

Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVA.co.id
Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool
- Penunjukan Juergen Klopp sebagai manajer Liverpool, disebut akan menjadi 'pernikahan impian'. Terutama karena banyaknya faktor, yang membuat mantan manajer Borussia Dortmund itu memang terlahir untuk The Reds.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Dilansir dari
Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan
Sports Mail , Selasa, 6 Oktober 2015, selain mengagumi atmosfer fans Liverpool di Anfield, Klopp juga hafal syair lagu kebanggaan The Kop "You'll Never Walk Alone."


Lagu itu juga biasa dinyanyikan oleh fans Borussia Dortmund. Surat kabar Jerman, Bild, membandingkan antara Klopp dan fans Liverpool, menyebut kedua pihak sama-sama mencintai sepakbola.


Satu kesamaan lainnya adalah pada masalah kedekatan emosional. Bahkan, dari nama dan julukan, Klopp akan menjadi figur yang klop atau cocok untuk The Kop, julukan Liverpool.


Mantan striker Liverpool, Michael Owen, yakin Klopp akan menjadi pilihan tepat dibandingkan calon lain seperti Carlo Ancelotti. Karena Klopp dinilainya lebih lapar kemenangan.


Lebih lanjut, Owen menyebut Klopp akan dapat membangkitkan kembali moral fans, yang sebelumnya frustrasi atas buruknya performa Liverpool pada masa Brendan Rodgers. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya