Van Persie Kesulitan di Fenerbahce, Pelatih Belanda Pusing

Striker Belanda, Robin van Persie di laga melawan Turki
Sumber :
  • REUTERS/Umit Bektas
VIVA.co.id
Ibrahimovic Terancam Hukuman Retrospektif
- Kondisi tidak ideal dialami Robin van Persie di Fenerbahce. Mantan pemain Manchester United ini jarang dipercaya tampil penuh bersama klub anyarnya.

Gagal di Inggris, Falcao Mulai Tajam Lagi di AS Monaco
Van Persie bergabung dengan Fenerbahce di musim panas ini. Namun, pemain 32 tahun ini hanya 6 kali turun sebagai starter dalam 12 penampilan bersama raksasa Turki tersebut.

Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
Hal ini membuat pelatih Belanda, Danny Blind ikut pusing. Sebab, Van Persie merupakan pemain yang diandalkan Belanda dalam dua laga sisa di Kualifikasi Piala Eropa 2016.

"Untuk Van Persie dan juga kami, ini bukanlah situasi yang ideal. Saya ingin pemain saya tampil," kata Blind seperti dilansir Soccerway.

"Hari Kamis, dia tampil penuh saat melawan Celtic. Namun, ini bukanlah situasi bagus saat salah satu pemain utama kami tak masuk starting line-up di tiap pekan," tambahnya.

Belanda dalam kondisi terjepit di Kualifikasi Piala Eropa 2016. Peringkat 3 Piala Dunia 2014 ini  sangat membutuhkan kemenangan dalam dua pertandingan sisa untuk menjaga peluang lolos ke Prancis.

Belanda akan menghadapi Kazakshstan di Astana Arena pada 10 Oktober 2015. Tiga hari berselang, mereka akan menjamu Republik Ceko di Amsterdam Arena. Belanda menduduki peringkat 4 Grup A dengan 10 poin dari 8 pertandingan, tertinggal dua poin dari Turki di posisi 3.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya