Piala Presiden 2015

Kapten Persib Minta Rekannya Segera Bangkit

Pemain Persib Bandung, Atep
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA.co.id - Kekuatan Persib Bandung di leg kedua semifinal Piala Presiden 2015 melawan Mitra Kukar, akan lebih lengkap setelah lima pemain yang sebelumnya absen akibat skorsing bisa diturunkan kembali dalam duel di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 10 Oktober 2015.

Kondisi ini menumbuhkan optimisme di benak skuad Maung Bandung yang sudah tiba kembali di Kota Kembang, Senin malam 5 Oktober 2015. Meski dalam posisi dituntut wajib menang minimal dengan margin dua gol, namun hal itu diharapkan tak menimbulkan beban besar di benak para pemain.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

(Baca juga: Ini Cara Penentuan Pemain Terbaik di Piala Presiden)


"Kami ingin bermain lepas dan mudah-mudahan tuntutan menang (minimal 2 gol) tidak menjadi beban bagi kami para pemain. Malah sebaliknya itu harus jadi motivasi untuk bisa meraih kemenangan dan membalikkan keadaan saat bermain di kandang," ungkap Kapten Persib, Atep.

Kondisi lapangan Stadion Si Jalak Harupat yang dinilai Atep lebih baik dibandingkan Stadion Aji Imbut diharapkan juga jadi nilai plus bagi pasukan Maung Bandung. Menurutnya permukaan lapangan Stadion Aji Imbut yang tergolong keras dan bergelombang jadi salah satu faktor kurang berkembangnya permainan Persib yang selama ini memang dikenal sangat mengandalkan umpan-umpan pendek.

Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib

(Baca juga: Jelang Semifinal Leg 2, Wasit Diminta Lebih Konsisten)

Sementara itu, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengharapkan kembalinya para pemain yang absen bisa berdampak besar terhadap kualitas permainan tim. Lima pemain seperti diketahui absen karena terkena sanksi larangan bermain, di antaranya Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Hariono, Zulham Zamrun, dan Ilija Spasojevic.

"Konsentrasi penuh sepanjang pertandingan jadi hal penting di pertandingan nanti. Waktu main di Tenggarong, saya lihat hal ini sedikit jadi masalah walaupun sebenarnya secara keseluruhan tim bermain cukup baik," papar Djanur.

"Hanya saja memang ada satu kesalahan di 10 menit terakhir yang bisa dimanfaatkan lawan jadi gol. Tapi saya harapkan mental dan kepercayaan diri para pemain bangkit saat main di Bandung. Apalagi para pemain yang sebelumnya absen di pertandingan bisa turun, mudah-mudahan memberikan efek positif terhadap tim," tambah dia.

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018