Piala Presiden 2015

Jelang Semifinal Leg 2, Wasit Diminta Lebih Konsisten

Arema Cronus melawan Sriwijaya FC
Sumber :
VIVA.co.id
Brutal, Daniel Pedrosa Pukuli Wasit Hingga KO
- Tensi pertandingan di Piala Presiden 2015 dipastikan akan semakin keras. Pasalnya, turnamen ini sudah memasuki babak semifinal leg 2.

Wasit Korban Pengeroyokan Pemain Persinga Angkat Bicara

Sementara, Sriwijaya FC dan Arema Cronus masih bermain imbang 1-1. Namun, posisi Sriwijaya lebih diuntungkan karena mengantongi gol tandang.
Wenger Kembali Jadikan Wasit Kambing Hitam Kekalahan Arsenal


(Baca juga: Ini Cara Penentuan Pemain Terbaik di Piala Presiden)


Situasi berbeda dialami Persib Bandung. Mereka saat ini tengah tertinggal 0-1 dari Mitra Kukar. Agar bisa lolos ke final, Persib harus menang dengan skor minimal 2-0.


Empat kontestan pastinya ingin tampil di semifinal. Dan leg 2 yang akan digelar pada Sabtu dan Minggu nanti, pastinya berlangsung sengit.


Ini tentu menjadi tantangan bagi para wasit yang bertugas di pertandingan semifinal leg 2 nanti. Mereka diharapkan bisa bersikap adil agar pertandingan bisa berlangsung dengan baik.


"Sebenarnya, wasit yang bertugas selama Piala Presiden sudah cukup bagus kinerjanya. Walau, memang ada beberapa keputusan yang  tak konsisten, contohnya masalah kartu," kata mantan wasit nasional, Jimmy Napitupulu, kepada VIVA.co.id, Senin 5 Oktober 2015.


Menyambut semifinal leg 2, Jimmy pun menyumbangkan pemikirannya. Pria 48 tahun tersebut menyarankan agar para wasit yang bertugas tak ragu-ragu dalam ambil keputusan.


"Perlu ada ketegasan dan keberanian dari wasit. Ya, pastinya wasit di semifinal leg 2 adalah yang pilihan dan sudah menjadi andalan dari PSSI. Hanya saja, mereka perlu lebih berkonsentrasi, kemudian positioning juga harus diperbaiki, dan konsistensi dalam mengambil keputusan sangat penting," tutur Jimmy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya