Piala Presiden 2015

Ini Cara Penentuan Pemain Terbaik di Piala Presiden

CEO Mahaka Sports & Entertainment, Hasani Abdulgani
Sumber :
  • Hasani Abdulgani

VIVA.co.id - Perhelatan Piala Presiden 2015 sudah hampir mencapai ujungnya. Menarik untuk disimak, siapa yang akan menjadi pemain terbaik di turnamen ini.

Sebelum menerka-nerka siapa pemain terbaik di Piala Presiden, ada baiknya kita mengetahui teknis dan sistematika Mahaka Sports and Entertainment dalam memilih pemain terbaik.

Performa 3 Pemain Asing Semen Padang Jadi Sorotan

(Baca juga: Walk Out, Bonek FC Didenda Komdis Rp150 Juta)

CEO Mahaka, Hasani Abdulgani, mengungkapkan ada tim khusus yang dibentuk oleh pihaknya untuk melakukan penilaian terhadap para pemain yang berlaga di Piala Presiden. Tim tersebut beranggotakan pelatih kawakan, Danurwindo, dan mantan juru taktik timnas Indonesia, Nilmaizar.

Hasani menjelaskan keduanya mulai aktif bekerja saat babak knock-out Piala Presiden berlangsung. "Sebut saja tim ahli. Mereka bekerja untuk mengumpulkan data pemain," kata Hasani kepada VIVA.co.id, Senin 5 Oktober 2015.

"Untuk data di babak penyisihan, kami sudah punya dan serahkan kepada mereka. Selanjutnya, mereka yang olah," lanjutnya.

Nantinya, dari sekian banyak pemain, Danurwindo dan Nil akan mengerucutkan nominasi pemain terbaik menjadi 3. "Bisa menjadi 5, jika nominasi 3 pemain dirasa belum cukup," tutur Hasani.

Keputusan siapa pemain terbaik di Piala Indonesia 2015 ternyata tak diputuskan oleh Danurwindo dan Nil. Nantinya, pelatih dari 16 klub peserta akan dilibatkan dalam pemilihan pemain terbaik.

"Nanti, bakal ada voting dari 16 pelatih untuk menentukan siapa pemain terbaik. Dari situ, barulah keluar nama pemain terbaik," ujar Hasani.

Piala Presiden 2015 sudah memasuki babak semifinal leg 2. Saat ini, Arema Cronus dan Sriwijaya masih memiliki agregat 1-1. Namun, kedudukan Sriwijaya lebih diuntungkan karena memiliki agresivitas gol tandang.

Sementara itu, Persib Bandung tertinggal 0-1 dari Mitra Kukar. Persib diharuskan menang dengan skor minimal 2-0 untuk bisa lolos ke final dalam leg 2 yang digelar pada Sabtu 10 Oktober 2015 di Stadion Si Jalak Harupat nanti.

Latihan Timna Jelang Lawan Valencia

Usung Aturan Baru, Nilmaizar Antusias Sambut ISC 2016

Nantinya, klub dapat gunakan 4 pemain asing, 1 di antaranya asal Asia.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2016