Lini Depan Barcelona Dinilai Mulai Bermasalah

Sevilla vs Barcelona
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Enrique Tegaskan Barca Belum Berhenti Rekrut Pemain
- Gelandang Barcelona, Sergio Busquets menilai ada yang bermasalah dengan para pemain depan klubnya saat ini. Penilaian itu diutarakan oleh Busquets usai mereka kalah 1-2 dari Sevilla dalam pertandingan lanjutan La Liga, Sabtu 3 Oktober 2015.

Perayaan Gila Bintang Madrid di Tengah Jumpa Pers Zidane

Kehilangan Lionel Messi yang menderita cedera lutut memang membuat lini serang Barcelona terlihat kurang maksimal. Berkali-kali mereka melakukan serangan ke pertahanan Sevilla tapi berakhir tanpa gol.
Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2016


(Baca juga: Mistar Gawang, 'Musuh' Anyar Lini Depan Barcelona)


Penyelesaian akhir yang buruk ini, menurut Busquets, harus segera diperbaiki. Sebab, mereka akan kehilangan Messi untuk dua bulan lamanya. Jika keadaan masih sama tentu saja akan menjadi masalah serius.


"Kami membutuhkan lebih banyak keberuntungan dengan penyelesaian akhir. Jika kami tahu bagaimana memperbaikinya, pasti akan mencetak banyak gol," ujar Busquets seperti dilansir
Sportsmole
.


"Para pemain harus menerapkan lebih dari yang mereka mampu, dan terus berusaha untuk mengubah situasi seperti ini," ujar pemain berusia 27 tahun tersebut.


Hingga pekan ke-7 La Liga musim ini, klub asal Catalan berada di posisi ke-4 klasemen sementara. Mereka meraih 15 poin hasil dari lima kemenangan dan dua kali kalah.


Persaingan di empat besar klasemen saat ini juga tergolong sangat ketat. Real Madrid dan Celta Vigo yang berada di posisi kedua dan ketiga juga memiliki raihan 15 poin.


Sementara itu, Villareal yang bertengger di posisi puncak hanya unggul selisih satu poin dari tiga klub di bawah mereka. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya