Klub 'Kritis', Mantan Pelatih Belanda Lepas Tanggung Jawab

Pelatih Timnas Belanda, Dick Advocaat.
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id - Pelatih asal Belanda, Dick Advocaat, akhirnya mundur dari jabatannya sebagai manajer Sunderland. Dia merasa gagal mengangkat The Black Cats dari masa sulit di awal musim ini.

Dalam 8 laga awal Premier League, Sunderland tak sekali pun memetik kemenangan. John O'Shea dan kawan kawan hanya meraup tiga poin hasil tiga kali imbang dan lima kali kalah.

Hasil buruk tersebut membuat Advocaat akhirnya mengajukan surat pengunduran diri. Setelah berdiskusi, manajemen Sunderland dan pria 68 tahun tersebut sepakat untuk mengakhiri hubungan kerja.

Moyes Coba Bajak 2 Bek MU

Terkait keputusannya meninggalkan Sunderland dalam kondisi "kritis", Advocaat menjelaskan kepada NIS, "Ini jelas bahwa bukan kebiasaan saya berhenti seperti ini."

"Tapi, setelah delapan laga dengan tiga poin, saya merasa bukan sosok yang tepat untuk meneruskan pekerjaan itu. Saya tak punya pengalaman menghadapi kondisi ini. Jadi saya tak punya solusinya," kata mantan pelatih tim nasional Belanda tersebut.

Parahnya lagi, setelah meninggalkan tim yang sedang sekarat, kini Advocaat sudah mengincar posisi di tempat lain. Tak tanggung-tanggung, dia melirik pos pelatih timnas yang berpeluang tampil di Piala Eropa 2016.

"Bersama tim nasional yang akan tampil di Piala Eropa akan menyenangkan. Saya sangat senang dengan pengalaman di Piala Eropa," tutur Advocaat.

Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

MU dipimpin Mourinho mulai musim depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016