Piala Presiden 2015

Konate Akui Persib Tak Punya Peluang di Markas Mitra Kukar

Pemain Persib Bandung, Makan Konate, lawan Mitra Kukar
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Persib Bandung menuai hasil buruk ketika tampil di Stadion Aji Imbut, markas Mitra Kukar, dalam leg 1 semifinal Piala Presiden 2015, Minggu 4 Oktober 2015. Performa "Maung Bandung" jauh dari kata memuaskan.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Sepanjang 90 menit pertandingan, Persib kesulitan menembus pertahanan alot Mitra Kukar. Tercatat, hanya dua tendangan ke arah gawang yang dibuat oleh Makan Konate dan Atep.
Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib


Selebihnya, Persib tak bisa berbuat banyak karena disiplinnya pertahanan tim tuan rumah. Alih-alih mencetak gol, gawang juara bertahan Indonesia Super League (ISL) itu malah kebobolan di menit ke-83 lewat pemain asing Mitra Kukar, Carlos Raul.


Salah satu masalah yang menimpa Persib adalah absennya beberapa pemain pilar di Kalimantan Timur. Mulai dari Vladimir Vudjovic, Ahmad Jufriyanto, Haryono, Illja Spasojevic, dan Zulham Zamrun absen karena akumulasi kartu. Hal ini dinilai bikin Persib mati kutu di Tenggarong.


"Tidak punya peluang. Tapi, saya rasa kami sudah main bagus. Karena beberapa pemain juga kena akumulasi kartu kuning. Selain itu, pemain belakang mereka juga main bagus," ujar Konate soal laga kontra Mitra Kukar.


Dengan kekalahan 0-1 ini, Persib harus menang dengan minimal keunggulan dua gol pada leg 2 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 10 Oktober 2015.


"Tapi, pertahanan mereka bukannya tidak bisa kami tembus. Kita akan coba tekan dia di Bandung," tambah gelandang asal Mali itu, seperti dilansir dari situs resmi Persib. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya