Arsenal Tak Kebobolan, Petr Cech Catat Sejarah

Kiper Arsenal, Petr Cech
Sumber :
  • Reuters / Craig Brough
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Bukan hanya Alexis Sanchez yang mencuri perhatian saat Arsenal
melumat Manchester United 3-0
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
dalam lanjutan Premier League, Minggu 4 Oktober 2015. Kiper The Gunners, Petr Cech juga berandil penting dalam duel yang berlangsung di Emirates ini.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Cech berhasil mempertahankan gawangnya tetap clean sheet atau tidak kebobolan. Pemain internasional Republik Ceko ini berhasil menghalau peluang-peluang dari para pemain MU.

Seperti dilansir HITC Sport, ini merupakan clean sheet keempat Cech bersama Arsenal di laga Premier League musim ini. Total, kiper 33 tahun ini sudah mencatat 170 clean sheet, jika digabung dengan 166 laga lainnya saat membela Chelsea.

Torehan tersebut membuat Cech menyamai rekor kiper legendaris Inggris, David James. James juga sudah mencatat 170 clean sheet selama membela tim-tim Premier League, dari mulai Liverpool, Aston Villa, West Ham United, Manchester City, dan Portsmouth.

Namun, yang membuat Cech lebih istimewa dari James adalah, dia mampu mencatat 170 clean sheet dalam 340 penampilan. Sedangkan James butuh 572 pertandingan untuk mencapai rekor clean sheet yang sama. 

Dengan musim yang masih panjang, Cech masih bisa mempertajam rekornya. Saingan utamnya adalah kiper Everton, Tim Howard yang mencatat 128 clean sheet di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya