Daftar Kegagalan Transfer Rodgers Selama di Liverpool

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh
VIVA.co.id
Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
- Brendan Rodgers akhirnya dipecat, Minggu, 4 Otober 2015, setelah lebih dari tiga musim menangani Liverpool. Perbedaan pendapat sempat terjadi, sebelum akhirnya pemilik Liverpool, John W Henry, mengambil keputusan tegas.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Sebagian petinggi The Reds, seperti Ian Ayre, masih ingin mempertahankan Rodgers. Menrutnya, ia pernah sukses membawa Liverpool menjadi runner-up Premier League pada 2013/2014, yang merupakan musim keduanya di Anfield.
5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa


Namun, performa Liverpool terus menurun seiring hengkangnya Luis Suarez ke Barcelona, pada akhir musim 2014. The Reds tidak lagi memperoleh tempat di Liga Champions pada musim berikutnya.


Kepergian Suarez menjadi alasan kuat kucuran dana besar dari Liverpool bagi Rodgers untuk belanja pemain. Apalagi, transfer pemain yang dilakukan Rodgers di musim pertamanya, pada 2012, dinilai cukup sukses.


Dikutip dari
Sports Mail
, Senin, 5 Oktober, ketika itu Rodgers mendatangkan enam pemain, antara lain Daniel Sturridge dengan harga hanya £12 juta dan Philippe Coutinho sebesar £8,5 juta.


Empat pemain lainnya adalah Joe Allen (£15 juta), Oussama Assaidi (£3 juta) dan Samed Yesil (£1 juta). Kehadiran Sturridge dan Coutinho, memang sukses mengangkat performa Liverpool satu musim kemudian.


Rodgers mendatangkan lagi lima pemain pada musim 2013/2014, antara lain Luis Alberto (£6,8 juta), Iago Aspas (£7 juta), Simon Mignolet (£9 juta), Mamadou Sakho (£15 juta) dan Tiago Ilori (£7 juta).


Kerjasama apik antara Sturridge, Coutinho, Suarez dan Raheem Sterling pada musim 2013/2014, membuat banyak pemain lain yang dibeli Rodgers dan gagal bersinar, tidak membuat Liverpool hilang kepercayaan.


Dia kembali diberi dana besar musim 2014/2015 untuk  mendatangkan Rickie Lambert (£4,5 juta), Adam Lallana (£25 juta), Emre Can (£9,75 juta), Lazar Markovic (£19,8 juta), Dejan Lovren (£20 juta), Divock Origi (£9,8 juta), Alberto Moreno (£12 juta) dan Mario Balotelli (£16 juta).


Tidak kunjung sukses dengan delapan rekrutan baru, Rodgers kembali memboyong empat pemain di awal musim ini, antara lain Joe Gomez (£6 juta), Nathaniel Clyne (£12,5 juta), Roberto Firmino (£29 juta) dan Christian Benteke (£32,5 juta).


Total, sudah £291,55 juta dihabiskan oleh Brendan Rodgers untuk 23 pemain, dan tidak juga ada tanda perbaikan. Bahkan, Liverpool tampak bakal semakin terpuruk di musim ini, sehingga John W Henry memutuskan tidak memberi Rodgers kepercayaan lagi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya