Ibrahimovic Pencetak Gol Terbanyak PSG

Penyerang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard
VIVA.co.id -
Ibrahimovic Terancam Hukuman Retrospektif
Kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) atas Olympique Marseille dalam laga lanjutan Ligue 1, mencatatkan rekor manis untuk Zlatan Ibrahmovic. Striker berusia 34 tahun itu mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak PSG.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

Dalam kemenangan 2-1 yang tercipta di Parc des Princes pada Senin 5 Oktober 2015 dini hari WIB, Ibrahimovic menyumbangkan dua gol lewat titik putih. Dua gol tersebut membuat sumbangan golnya untuk PSG menjadi 110 gol.
MU Harus Jadikan Ibra Nomor 1 atau Bakal Ada Kekacauan


Striker asal Swedia tersebut sukses melewati rekor milik Pedro Pauleta dengan 109 gol. Hebatnya, Ibrahimovic hanya butuh 137 pertandingan sejak digaet dari Milan pada Juli 2012 untuk mencetak rekor itu. Sementara itu, Pauleta membutuhkan 211 pertandingan atau lima tahun pada 2003-2008.


Capaian apik mantan pemain Barcelona dan Inter Milan tersebut mendapat pujian dari Pelatih PSG, Laurent Blanc. Dia mengaku tidak terkejut dengan rekor yang baru saja dicetak oleh pemain yang belum pernah memenangi trofi Liga Champions tersebut.


"Ia adalah seorang pemain yang sangat bagus, seorang pemain hebat. Anda hanya harus melihat jumlah gol yang dia buat. Tidak mengejutkan bagi saya dia mampu memecahkan rekor gol ini dalam waktu yang singkat,” kata Blanc, dilansir
Canal Plus.

Sementara itu, kemenangan PSG ini kian memantapkan mereka di puncak klasemen Ligue 1 dengan raihan 23 poin dari sembilan laga yang dilakoni. Mereka sejauh ini menjadi tim yang belum terkalahkan dalam kompetisi sepakbola tertinggi di Prancis tersebut. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya