Carragher Sarankan Liverpool Pilih Klopp Ketimbang Ancelotti

Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, saat memutuskan mundur
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVA.co.id -
Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran
Brendan Rodgers telah resmi didepak dari kursi kepelatihan Liverpool. Mantan pemain The Reds, Jamie Carragher, menyarankan agar Juergen Klopp sebagai suksesor Rodgers berikutnya.

Pahlawan Manchester United Ini Ternyata Lagi Puasa saat Tekuk Liverpool di Piala FA

Liverpool memutuskan untuk memecat Rodgers
Untuk Pertama Kali, Bintang Muda Manchester United Ini Dipanggil Timnas Inggris
usai mereka ditahan imbang 1-1 oleh Everton pada pekan delapan Premier League, kemarin malam. Hasil tersebut kian memperpanjang torehan buruk bagi Christian Benteke dan kawan-kawan.

Kini, Liverpool menempati peringkat ke-10 dengan raihan 12 poin dari delapan laga yang sudah dilakoni. Maka dari itu, manajemen The Reds menilai pemutusan kontrak pelatih Irlandia Utara tersebut sebagai jalan yang terbaik bagi tim.


Beberapa nama kandidat pengganti Rodgers sudah bermunculan, dari Juergen Klopp, Carlo Ancelotti, hingga Walter Mazzarri. Namun, Carragher menyarankan agar Liverpool memilih Klopp yang pernah melatih Borussia Dortmund.


"Jika saya yang harus memilih, saya akan memilih Klopp ketimbang Ancelotti," ujar Carragher, dilansir
Sky Sports.


"Dia masih butuh pembuktian. Liverpool bukan pekerjaan yang mudah saat ini. Tentu saja Ancelotti adalah manajer hebat, tapi dia akan melatih klub yang selalu mengejar trofi juara," tuturnya.


Dia juga menambahkan, pelatih baru nantinya akan memegang tugas yang cukup berat. Namun, yang terpenting adalah membawa Liverpool kembali ke papan atas. Saat ini, tim membutuhkan semangat dan dorongan yang kuat untuk bangkit.


"Saat ini, menjadi manajer Liverpool adalah pekerjaan sulit, yang penting adalah finis empat besar, lupakan dulu soal titel juara. Butuh seseorang dengan energi dan semangat besar untuk mengembalikan Liverpool ke tempat yang mereka inginkan. Saya rasa Juergen Klopp adalah orang yang tepat,” katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya