Liverpool Resmi Pecat Brendan Rodgers

Bos Celtic Brendan Rodgers.
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble
VIVA.co.id -
5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa
Perjalanan Brendan Rodgers sebagai pelatih Liverpool akhirnya selesai sudah. Manajemen The Reds memutuskan untuk memecat pelatih asal Irlandia Utara tersebut usai hasil imbang 1-1 kontra Everton, kemarin malam.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Pemutusan kontrak Rodgers oleh manajemen, tak lepas dari performa buruk Liverpool pada awal musim ini. Mereka hanya mampu menempati peringkat ke-10 dengan raihan 12 poin dari delapan laga yang sudah dilakoni.
Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta


Bahkan, Liverpool hanya mampu meraih imbang dua kali di ajang Europa League. Liverpool menyebutkan bahwa keputusan ini yang terbaik, dan berterima kasih pada Rodgers atas sumbangsihnya selama ini.


"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Brendan Rodgers atas kontribusi signifikannya kepada klub. Kami mengapresiasi kerja keras dan komitmennya. Kita semua memiliki pengalaman istimewa bersama Rodgers. Kami percaya dia punya jalan karier yang panjang,” bunya pernyataan Liverpool.


"Meskipun ini putusan sulit, kami percaya ini akan menjadi kesempatan terbaik kami untuk sukses di lapangan. Ambisi dan kemenangan adalah inti dari yang kami inginkan. Kami percaya, perubahan ini akan membuka kesempatan itu. Saat ini, kami tengah dalam proses pencarian manajer baru dan berharap bisa segera mengumumkannya pada saat yang tepat,” sambungnya.


Rodgers didatangkan ke Anfield dari Swansea City pada musim panas 2012. Prestasi terbaik Rodgeras adalah membawa Liverpool meraih posisi kedua pada klasemen akhir musim 2013-2014.


Beberapa nama kandidat pengganti Rodgers sudah bermunculan, mulai dari Juergen Klopp, Carlo Ancelotti, hingga Walter Mazzarri. Namun, Klopp yang merupakan mantan pelatih Borussia Dortmund menjadi yang terdepan sebagai suksesor Rodgers.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya