Malam Penuh Rekor Jadi Titik Awal Kebangkitan Aguero

Striker Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
- Sabtu 3 Oktober 2015 menjadi hari spesial bagi bomber Manchester City, Sergio Aguero. Pemain asal Argentina itu akhirnya kembali membuka keran golnya setelah lima laga terakhir Premier League mandul.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Newcastle United yang menjadi korban. Lima gol dicetak Aguero dan membawa The Citizens menang telak 6-1 dalam laga tersebut. Para pengkritik pun dibuat bungkam.
Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar


"Sangat bahagia bisa mencetak lima gol dan memberikan kemenangan. Terima kasih kepada Anda semua atas dorongan dan dukungannya.

Dalam laga itu, Aguero sebenarnya tak berada dalam kondisi fit. Terbukti, dia akhirnya ditarik keluar pada menit ke-66 digantikan Wilfried Bony. "Ini adalah keputusan yang baik dari manajer untuk menggantikan saya. Karena itu berarti tidak ada resiko," ujar Aguero dilansir Sky Sports.

"Saya punya masalah dengan hamstring saya di pertandingan terakhir di Liga Champions melawan Borussia Moenchengladbach. Tapi, sekarang saya lebih baik," ia menambahkan.


Ketajaman Aguero Sudah Kembali?


Ini bisa jadi sinyal bahwa ketajaman Aguero telah kembali. Statistik pun membuktikan bahwa pemain asal Argentina ini sudah menemukan kembali sentuhan midasnya.


BBC melaporkan,
Hebatnya lagi, dia hanya melakukan sembilan sentuhan saja untuk menciptakan gol-gol tersebut.


"Sergio Aguero berbeda kali ini. Di pertandingan lain dia mungkin punya banyak kesempatan tapi tak mencetak gol, tapi hari ini dia kembali normal dengan mendapatkan banyak kesempatan dan kali ini dia mencetak gol," tutur manajer ManCity, Manuel Pellegrini, seperti dilansir UEFA.


Sebelumnya, Aguero gagal mencetak satu gol pun di lima laga terakhir ManCity di Premier League. "Ini hanya masalah waktu baginya untuk mencetak gol untuk kami! Dia menjadi yang pertama untuk mengatakan itu. Itu akan berakhir dan ketika itu terjadi, keran gol sudah dibuka," ujar kiper ManCity, Joe Hart, seperti dikutip Tribal Football.


Cetak Banyak Rekor dalam Semalam


Entah apakah ini akan jadi awal kebangkitan eks pemain Atletico Madrid. Yang pasti, banyak rekor yang diciptakan oleh Aguero.


, Aguero kini menjadi pemain kelima sepanjang sejarah Premier League yang berhasil mencetak lima gol dalam satu pertandingan.


Sebelumnya, Andy Cole, Alan Shearer, Jermaine Defoe, dan Dimitar Berbatov, sudah melakukannya. Hingga kini, belum ada satu pemain pun yang mencetak 6 gol. Ini bisa jadi tantangan bagi Aguero.


Selain itu, torehan lima gol ini juga mengantarkan Aguero menyamai prestasi Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez di ajang Premier League. Hingga kini, bomber asal Argentina tersebut sudah membobol gawang lawan sebanyak 84 kali di ajang Premier League.


Fakta menarik yang tercipta usai Aguero cetak 5 gol ke gawang Newcastle versi UEFA:


1.
Aguero mencetak lima gol dalam waktu 20 menit saja.


2.
Dia menyentuh bila sembilan kali di periode tersebut.


3.
Pemain Argentina ini datang ke laga ini dengan rekor buruk tak mencetak gol di lima laga terakhir Premier League, atau 424 menit bermain.


4.
Gol kedua dan ketiga Aguero berselisih 22 detik saja.


5.
Aguero menjadi pemain kedua ManCity yang mencetak lima gol setelah Tommy Johnson pada 1928.


6.
Pemain 27 tahun tersebut kini telah mengoleksi 84 gol di Premier League. Itu jumlah yang sama dengan total gol Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez di Liga Inggris.


7.
Aguero menjadi pemain kelima Premier League yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan setelah Andy Cole, Alan Shearer, Jermain Defoe dan Dimitar Berbatov.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya