Ingin Jadi Legenda Madrid, Ronaldo Disarankan Jangan Pindah

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA.co.id - Bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dianggap beberapa pihak sudah layak disebut legenda klub. Ini tak lepas dari kontribusi pemain asal Portugal tersebut untuk kesuksesan Los Blancos.

Gol demi gol diciptakan pemain berusia 30 tahun. Sejumlah rekor pun diciptakan bomber yang dijuluki CR7 tersebut. Wajar bila akhirnya sang pemain disematkan status legenda.

Pelatih Madrid, Rafael Benitez, menilai status legenda milik Ronaldo belum sepenuhnya utuh. Menurut Benitez, jika ingin menjadi legenda Los Blancos sepenuhnya, Ronaldo harus bertahan lebih lama.

"Saya berharap kami tetap memilikinya untuk beberapa tahun lagi. Saya orang pertama yang mengucapkan selamat untuknya (usai pecahkan rekor Raul Gonzales) dan berharap dia terus mencetak banyak gol karena itu akan bagus untuknya dan kami," ujar Benitez seperti dikutip Tribal Football.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

(Baca juga: Cerita Benitez tentang Uang Rp2.500 di Derby Madrid)

"Sangat penting bahwa dia bagian dari sejarah Real Madrid dan sangat penting bahwa dia terus mencetak gol. Dia juga harus terus memenangkan gelar bersama Madrid sehingga dia tetap menambah status legendanya," ia menambahkan.

Komentar Benitez ini berkaitan dengan maraknya isu bahwa Ronaldo akan segera hengkang dari Santiago Bernabeu. Kabarnya, Ronaldo sudah tak betah karena mulai tak sepaham dengan Presiden Madrid, Florentino Perez, dan juga Benitez.

Belakangan, CR7 dirumorkan akan kembali ke Inggris. Manchester United dan juga Chelsea berencana untuk menggaet kapten timnas Portugal tersebut. (ren)

5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
Nominasi pemain terbaik 2019

10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat

Ronaldo dan Messi dapat pesaing dari pemain Liverpool Virgil Van Dijk.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2019