Libas Barcelona, Pelatih Sevilla Akhiri Rekor Buruk

Pelatih Sevilla, Unai Emery
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Selain meraih tiga poin, kemenangan Sevilla dari Barcelona, Sabtu malam kemarin, memiliki arti khusus bagi pelatih, Unai Emery. Dia akhirnya berhasil mengakhiri rekor buruk setiap menghadapi Barcelona.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Seperti diketahui, Sabtu malam kemarin, Barcelona secara mengejutkan kalah 1-2 dari Sevilla di Sanchez Pizjuan dalam lanjutan La Liga. Barcelona bahkan sempat tertinggal dua gol lebih dulu di awal babak kedua.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Sevilla membuka keunggulan di menit 52 lewat gol Krohn Dehli. Enam menit berselang, Sevilla menggandakan keunggulan melalui gol Iborra. Barcelona hanya bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol Neymar di menit 74.


Seperti dilansir laman olahraga Spanyol,
sport.com
, Minggu 4 Oktober 2015, ini menjadi kemenangan pertama Emery dari puluhan kali bertemu Barcelona di sepanjang karier kepelatihannya.


Emery yang pernah melatih Almeria, Valencia dan Spartak Moscow, tercatat sebelumnya sudah 20 kali bertemu dengan Barcelona. Hasilnya, skuad asuhan Emery kalah 14 kali dan 6 kali meraih hasil imbang.


Namun peruntungan Emery berubah, akhir pekan ini. Dia sukses mengakhiri rekor buruknya dengan meraih kemenangan di pertemuan ke-21 melawan Barcelona. Kemenangan juga membuat Sevilla menjauh dari zona degradasi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya