Fakta-fakta Menarik Jelang Duel Sengit Arsenal Vs MU

MU takluk 1-2 dari PSV Eindhoven
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Pekan ke delapan Premier League akan menyajikan duel sengit antara Arsenal Vs Manchester. Pertandingan ini akan berlangsung di Emirates Stadium pada Minggu 4 Oktober 2015, pukul 22.00 WIB.

Soccerway mencatat kedua tim sudah bentrok sebanyak 181 kali, dan MU berhasil unggul kemenangan atas Arsenal. Setan Merah mengemas 77 kemenangan, sedangkan The Gunners membukukan 66 kali.

Hingga tujuh laga Premier League yang sudah dihelat musim ini, pencapaian MU lebih baik ketimbang Arsenal. Tim asuhan Louis van Gaal menempati posisi kedua pada klasemen sementara dengan raihan 16 poin.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Sementara The Gunners berada di peringkat keenam lewat 13 poin, dengan catatan empat kemenangan, imbang sekali, serta dua kekalahan. Masih banyak fakta menarik lainnya, seperti yang dirangkum dari BBC Sports.


Berikut Fakta-fakta Menarik di Laga Arsenal Vs MU:


1. Manchester United tak terkalahkan dalam empat lawatan terakhir melawan Arsenal. Tapi MU tak pernah mencapai angka lima kali tak terkalahkan saat bertandang ke markas Meriam London.

2. Arsenal hanya memenangkan satu laga dari 13 pertemuan terakhir melawan Manchester United di Premier League. Sisanya, tim asuhan Arsene Wenger itu hanya meraih empat kali imbang dan delapan kali menelan kekalahan.

3. Arsenal tidak terkalahkan dalam 35 laga dari 38 laga kandang mereka di ajang Premier League.
   
4.
Terburuk persentase kemenangan Arsenal Premier League melawan Manchester United adalah 24 persen.

5.
Hanya satu dari empat kemenangan Arsenal pada ajang Premier League musim ini telah datang di Emirates Stadium.

6.
Arsenal hanya menang dua kali dari tujuh laga kandang terakhir mereka di Premier League.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


7. Tidak ada pemain di Premier League, yang melebihi total assist yang dicetak oleh Santi Canzorla. Pemain Arsenal itu sudah membukukan 32 assist sejak memulai debutnya pada bulan Agustus 2012 silam.

8. Manchester United berada di puncak klasemen untuk pertama kalinya sejak Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun pada Mei 2013.
   
9. Setan Merah telah mencetak tiga gol dalam empat dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

10. Gol Wayne Rooney ke gawang Sunderlanda di pekan ketujuh menyudahi rekor lari dalam 1000 menit tanpa mencetak gol pada ajang Premier League.

11. Bulan Oktober menjadi bulan baik bagi Rooney. Dia mencetak gol pertamanya di Premier League  pada Oktober 2002, dan gol  pertamanya untuk MU pada Oktober 2004). Sedangkan gol ke-100 di Premier League (Januari 2010) saat melawan Arsenal.

12.
Ashley Young memiliki lima assist Liga Premier pada tahun 2015, lebih dari pemain Inggris lainnya.  Anthony Martial telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhirnya. (ren)

Pemain MU Mulai Berani Cemooh Harry Maguire, Ronaldo Jadi Pujaan
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022