11 Fakta Menarik Jelang Duel Everton Vs Liverpool

Pemain Liverpool, Adam Lallana (tengah)
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Everton akan menjamu Liverpool di Goodison Park pada malam nanti. Laga bertajuk derby Merseyside ini akan berlangsung dalam laga lanjutan Premier League pekan kedelapan.

Dalam pertemuan kedua tim di semua ajang, Liverpool memang cukup diunggulkan ketimbang Everton. The Reds tercatat sudah mengemas 88 kemenangan, sedangkan Everton hanya 66 kali menang.

Namun, pada awal musim ini, perjalanan Everton sedikit lebih baik dari Liverpool. The Toffees saat ini menempati peringkat tujuh pada klasemen sementara Premier League dengan 12 poin, sedangkan Liverpool baru mengemas 11 poin dan berada di posisi 10.

Sayangnya, Everton yang dilatih Roberto Martinez belum pernah mengalahkan Liverpool dalam sembilan pertemuan terakhir di ajang Premier League. Masih banyak, fakta menarik lainnya yang dirangkum dari BBC Sports.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Berikut Fakta-fakta menarik di Laga Everton vs Liverpool:

1.  Everton belum pernah mengalahkan Liverpool dalam sembilan laga terakhir di Premier League. Dengan catatan imbang enam kali dan kalah tiga kali. 

2. Satu-satunya kekalahan Liverpool di 17 pertemuan terakhir Premier League terjadi di Goodison Park pada Oktober 2010. Total delapan kemenangan dan imbang, serta sekali kekalahan diraih The Reds di markas Everton.

3.
Duel bertajuk Merseyside ini sudah menghasilkan 20 kartu merah dalam pertarungan di ajang Premier League. Akan tetapi, belum ada kartu merah dalam delapan derby terakhir di semua ajang, terakhir kartu merah Jack Rodwell pada 2011, walau akhirnya dibatalkan.

4.  Everton belum mendapat hadiah penalti pada duel kontra Liverpool sejak David Unsworth mencetak gol di Goodison Park pada April 2003.

5. Pelatih Everton, Roberto Martinez, tidak terkalahkan dalam empat pertandingan tetapi belum dicatat back-to-back kemenangan Premier League sejak April.

6. Kemenangan atas Chelsea di pertandingan kandang terakhir mereka berakhir lari dari satu poin dari empat pertandingan di Goodison Park.

7. The Toffees telah mencetak tiga gol di setengah dari enam pertandingan terakhir mereka liga. Akan tetapi, gagal mencetak gol di tiga lainnya.

8. Satu-satunya gol Romelu Lukaku di Goodison Park pada 2015 adalah lewat penalti. Terjadi saat Everton meraih kemenangan 3-0 melawan Newcastle pada 15 Maret.

9. Liverpool hanya menang sekali dari delapan laga tandang mereka di ajang Premier League, serta hanya mencetak lima gol. Sisanya imbang tiga kali dan empat kali menelan kekalahan.

10. Liverpool sudah kebobolan sembilan gol dalam empat pertandingan terakhir mereka di ajang Premier League, setelah terus clean sheet dalam tiga pertandingan pembukaan mereka musim ini.

11. Bintang andalan Liverpool, Daniel Sturridge, telah mencetak enam gol dalam delapan pertandingan Premier League dan piala liga Inggris melawan Everton.  Sturridge memiliki per rasio permainan (0,65) dari setiap pemain Liverpool dalam sejarah Premier League.

Jonatan Christie juara BAC 2024

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Jonatan Christie merusak pesta China. Itu karena pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu berhasil memenangkan gelar juara Badminton Asia Championships (BAC 2024).

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024