Cerita Benitez tentang Uang Rp2.500 di Derby Madrid

Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez
Sumber :
  • Reuters / Jason O'Brien
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, ternyata memiliki kenangan yang cukup unik ketika menjalani laga derby selama masih menjadi pemain. Benitez mengaku kenangan tersebut tak pernah bisa dilupakan semasa hidupnya.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Kenangan yang dimaksud adalah tentang bonusnya saat melakoni derby Madrid pertama selama masih menjadi pemain. Ya, Benitez memang pernah menjadi pemain Madrid pada era 1974 hingga 1981.

Perayaan Gila Bintang Madrid di Tengah Jumpa Pers Zidane
Namun, dia gagal masuk ke skuat utama secara reguler. Alhasil, Benitez lebih sering bermain di Real Madrid Castilla.

Hanya beberapa kali Benitez masuk ke skuat utama. Salah satunya adalah ketika Los Blancos harus menghadapi Atletico di laga derby.

Pria 55 tahun tersebut mengaku sempat dijanjikan bonus sebesar 50 peseta atau setara €0,3 (Rp5.000), jika berhasil menang atas Atletico. Namun, di derby perdananya, Benitez gagal mengantarkan Madrid meraih kemenangan.

"Akhirnya, saya cuma diberikan 25 peseta, itu senilai €0,15 (Rp2.500) kalau merujuk pada perhitungan uang sekarang. Uang itu dimasukkan ke amplop dan menjadi bonus pertama saya sebagai pemain Madrid," ungkap Benitez seperti dilansir Marca.

Derby Madrid perdana di musim ini akan digelar pada Minggu 4 Oktober 2015 atau Senin dini hari nanti WIB. Benitez berharap anak-anak asuhnya bisa meraih kemenangan di laga dini hari nanti.

"Saya tahu persis pentingnya arti laga nanti malam. Jadi, saya berharap kami bisa menunjukkan gairah bertanding tinggi dan memainkan permainan khas kami. Ini pasti akan sangat ketat," ujar Benitez. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya