Bukti Rapuhnya Pertahanan Chelsea Musim Ini

Para pemain Chelsea
Sumber :
  • Reuters/Tony O'Brien
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Chelsea kembali menuai hasil negatif saat menjamu Southampton dalam pekan ke-7 Premier League, Sabtu 3 Oktober 2015. Di laga tersebut, Chelsea kalah dengan skor 1-3.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Kekalahan tersebut kemudian menimbulkan anggapan di kalangan publik bahwa pertahanan Chelsea pada musim ini sangat rapuh. Anggapan yang tak salah karena statistik sudah membuktikan, di musim ini The Blues tak memiliki pertahanan yang kokoh.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Opta melansir, Chelsea sudah kebobolan sedikitnya 2 gol dalam 7 pertandingan dari 8 laga Premier League di musim ini. Jumlah kebobolan Chelsea pun tak sedikit, 15 kali hingga pekan ke-8 Premier League.

Sebagai catatan, di musim 2004/05, Chelsea di bawah arahan Jose Mourinho hanya kebobolan 15 kali dalam ajang Premier League.

Dari semua ajang, Chelsea ternyata sudah kebobolan sebanyak 21 kali. Dan 5 di antaranya berasal dari sepakan bebas langsung.

Jumlah clean sheets yang diraih Chelsea sejauh ini juga masih sedikit. Mereka baru dua kali meraih clean sheet dari 12 laga di semua kompetisi.

Nah, satu-satunya tim Premier League yang gagal membobol gawang Chelsea hanya Arsenal. Ketika berhadapan dengan rival sekotanya itu, Chelsea menang dengan skor 2-0. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya