Super Sunday: 7 Laga Panas dari 6 Liga Top Eropa

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat hadapi Atletico Madridtle
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVA.co.id
Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool
- Ada fenomena spesial pada hari Minggu akhir pekan ini dari lapangan sepakbola. Seluruh liga daratan Eropa memberikan laga panas yang layak disebut Super Sunday.

Total tujuh pertandingan seru dari enam liga berbeda bakal tersaji, mempertemukan dua klub yang sedang saling sikut di papan klasemen atau memang memiliki sejarah panjang rivalitas.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Tentu saja pertandingan-pertandingan besar itu tidak boleh dilewatkan. Apa saja? Berikut daftar Super Sunday sepanjang 4 Oktober 2015 ini:

1. Everton VS Liverpool

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Derby Merseyside selalu menyajikan laga keras penuh kontak fisik dan juga jual beli serangan. Kali ini, The Reds bakal bertandang ke Goodison Park. TIm tuan rumah pasti tidak ingin kalah dari tetangganya tersebut.

Everton vs Liverpool

Liverpool mengincar kemenangan kedua beruntung di Premier League, usai hanya bisa bermain imbang 2-2 kontra Sion di Liga Europa. Tapi tidak akan mudah karena Everton menang tiga kali dalam empat laga terakhir mereka di semua kompetisi.

 

2. Arsenal VS Manchester United

Pertarungan dua klub papan atas Premier League yang selalu penuh drama dan bumbu pertandingan. Bermain di Emirates Stadium, tuan rumah ingin bangkit usai dipermalukan Olympiacos dalam laga Liga Champions tengah pekan kemarin.

Manchester United melawan Arsenal di laga Piala FA

Sementara MU datang ke London Utara juga dengan semangat tinggi ingin pertahankan posisi puncak klasemen. Apalagi “Iblis Merah” berhasil meraih kemenangan atas Wolfsburg di Liga Champions kemarin. Duel bakal panas dan seru.

 

3. AC Milan VS Napoli

Duel dua tim besar Serie A yang tengah terluka. Milan sedang mencari performa terbaiknya. Tiga kali kalah dalam enam laga pertama musim ini masih belum memuaskan publik San Siro, yang menuntut kemenangan saat menjamu Napoli nanti.

Para pemain Napoli setelah mengalahkan AC Milan

Sementara tim tamu datang dalam grafik performa yang tengah menanjak. Usai awal musim yang amburadul, Napoli berhasil menang 5-0 atas Lazio, imbang 0-0 dengan Carpi, dan menang 2-1 atas Juventus di tiga laga terakhir. Tiga poin dari Milan pasti jadi bidikan selanjutnya.

 

4. Bayern Munich VS Borussia Dortmund

Beralih ke Bundesliga akan tersaji Der Klassiker yang mempertemukan Bayern dan Dortmund, dua rival sejati di tanah Jerman. Satu dari kawasan Bavaria sedangkan satu lagi dari Ruhr. Musuh lama dengan aroma persaingan ekstra panas.

Bayern Munich VS Brossia Dortmund

Publik Allianz Arena bakal menunggu aksi Robert Lewandowski yang sukses mencetak 10 gol dalam tiga laga terakhir. Sedangkan Dortmund terus membuntuti Bayern di puncak klasemen, dengan selisih empat poin. Die Borussian cukup jadi ancaman terbesar karena mereka selalu mencetak gol di semua pertandingan sejauh musim ini berjalan.

 

5. Ajax Amsterdam VS PSV Eindhoven

Laga klasik di ajang Eredivise antara dua klub dengan status langganan juara dan juga raksas Belanda. Ajax tengah dalam performa menawan dengan tempati puncak klasemen, sedangkan PSV berpeluang menyodok sampai runner-up.

 

6. Paris Saint-Germain VS Olympique Marseille

Terbang ke Prancis, stadion di ibukota bakal menyajikan Le Classique antara seteru abadi PSG kontra Marseille. Suporter kedua klub dikenal saling memusuhi dan kerap diwarnai keributan. Penjagaan ekstra ketat selalu diberikan pada laga ini, tak terkecuali di Stade Des Princess Minggu ini. PSG ingin terus kuasai puncak klasemen, Marseille ingin bangkit dari posisi 16.

 

7. Real Madrid VS Atletico Madrid

Laga panas dari ibukota Spanyol ketika bentrok dua raksasa Madrid tersaji dalam Super Sunday kali ini. Vicente Calderon bakal kedatangan kubu El Real, yang dikenal sangat merepotkan si tetangga. Atletico bakal dipompa semangatnya untuk sudahi tren buruk dua kekalahan beruntun di La Liga dan Liga Champions.

Cristiano Ronaldo di Pertandingan Real Madrid VS Atletico Madrid

Sementara Real Madrid bakal datang dengan suasana positif. Selain kemenangan atas Malmoe di Liga Champions, Los Blancos juga sedang merayakan sekaligus menikmati ketajaman Cristiano Ronaldo yang kini jadi topscorer sepanjang masa klub. Apakah gol kembali hadir dari CR7? Patut dinanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya