Pemprov DKI Gelar Rusun Cup, Bepe: Talenta Bisa di Mana Saja

Bambang Pamungkas dalam latihan Persija
Sumber :
  • Persija.co.id

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam waktu dekat akan menggelar turnamen sepakbola bertajuk Jakarta Football Festival Rusun Cup 2015. Tergambar di namanya, turnamen ini akan melibatkan warga rumah susun se-Jakarta.

Ajang ini dijadwalkan akan berlangsung pada 24-28 Oktober 2015. Para peserta merupakan anak yang berusia di bawah usia 16 tahun.

Legenda sepakbola Indonesia, Bambang Pamungkas, menyambut hangat agenda yang akan melibatkan Perkumpulan Sepakbola UNI Papua tersebut. Menurutnya, ini ibarat pelepas dahaga bagi masyarakat di tengah carut marut sepakbola nasional.

"Kenapa ini menjadi hal yang menarik, karena ajang ini bisa mengembalikan hiburan sepakbola kepada masyarakat," kata pria yang akrab disapa Bepe tersebut dalam konferensi pers di kantor Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta, Jumat, 2 Oktober 2015.

Soal turnamen yang melibatkan penghuni rusun, pria yang juga legenda Persija Jakarta ini menilai, bukan sebuah masalah.

Rusun Cup, Cara DKI Memanusiakan Mantan Pemukim Ilegal

"Talenta itu bisa di mana saja. Bisa saja di rusun. Kami ingin memberikan anak Indonesia kesempatan yang sama untuk menjadi pemain sepakbola," tutur Bepe.

Ajang ini sendiri merupakan yang pertama kali digelar oleh Pemprov DKI Jakarta. Namun, dipastikan, ini bukan ajang yang terakhir.

"Ini akan berkelanjutan, bukan sesaat. Nantinya akan ada piala tetap dan piala bergilir," tutur Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta, Ika Lestari Aji, yang meminta ajang ini tak dicampuri dengan urusan politik. (ase)

Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono

Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi

Pendemo boleh unjuk rasa asalkan tertib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016