2 Sponsor Raksasa FIFA Desak Blatter Cepat Mundur

Logo FIFA
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Masalah baru terkait tuduhan korupsi yang dilakukan Presiden FIFA, Sepp Blatter, kembali datang. Kali ini dari dua sponsor raksasa FIFA,
Coca Cola
Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa
dan McDonald
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!
.

Coca Cola dan McDonald adalah dua sponsor terbesar FIFA dalam penyelenggaraan Piala Dunia. Kedua sponsor ini mendesak agar Blatter segera mundur dari kursi nomor satu FIFA.


Kedua sponsor ini melihat jika akibat dari skandal korupsi yang menerpa FIFA, membuat reputasi federasi sepakbola tertinggi dunia ini kian merosot. Hal ini yang dirasa kedua sponsor akan mempengaruhi hubungan baik dengan FIFA bisa rusak.


Oleh karena itu, kedua sponsor ini menyatakan kesamaan sikap yang mendesak agar Blatter segera mundur.


"Peristiwa di beberapa pekan ini terus mengurangi reputasi FIFA dan kepercayaa publik kepada pemimpinnya," bunyi pernyataan McDonald dilansir
Soccerway
.


"Kami percaya akan menjadi hal penting untuk Presiden FIFA, Sepp Blatter, segera mundur secepatnya. Sehingga, proses reformasi dapat dilanjtkan dengan kredibilitas yang diperlukan," sambung pernyataan McDonald.


Senada dengan Mcdonald, Coca Cola juga menyerukan hal yang sama. Coca Cola menilai jika FIFA perlu perubahan yang kompeherensif, dan perlu pendekatan yang independen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya