Buffon Tak Masuk Kandidat Ballon d'Or, Sang Agen Murka

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble
VIVA.co.id
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
- Secara mengejutkan, nama penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, tak masuk dalam daftar kandidat Ballon d'Or.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

Meskipun FIFA belum mengumumkan secara resmi kandidat peraih gelar pemain terbaik dunia ini, namun daftar tersebut sudah bocor.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Dalam berita sebelumnya, ada 59 nama yang masuk dalam daftar kandidat Ballon d'Or 2015. Dari ke-59 nama pemain, nama kiper senior Juventus dan Timnas Italia ini tidak tercantum dalam daftar tersebut




Silvano Martina, agen Buffon, mengatakan dirinya merasakan keanehan nama kliennya tak masuk dalam daftar tersebut. Padahal, musim lalu Buffon berhasil mengantar Juventus meraih gelar ganda di Italia.


Selain itu, kiper 37 tahun ini juga membawa Si Nyonya Tua menembus partai puncak Liga Champions.


"Apa yang dia (Buffon) telah lakukan sangat jelas untuk disaksikan semua orang. Saya tak tahu apakah dia akan memenagkannya. Jadi , itu semua punya banyak arti," ujar Martina dilansir
Tuttomercato
.


"Saat Anda melihat beberapa nama di sana, faktanya Gianluigi tidak berada di antara mereka. Jika Anda bisa menemukan penjaga gawang yang melakukan lebih baik, dia melakukannya di semua kompetisi tahun lalu," imbuhnya.


Sejak dihelat tahun 1956 silam, hanya Lev Yasin satu-satunya pemain yang berposisi penjaga gawang yang menerima penghargaan ini. Eks kiper Timnas Uni Soviet (saat ini Rusia), meraih gelar Ballon d'Or tahun 1963.





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya