Operasi Jantung, Bek Tangguh Juventus Absen Sebulan

Bek Juventus, Stephan Lichtsteiner (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Juventus mengonfirmasi absennya bek asal Swiss, Stephan Lichtsteiner. Pemain 31 tahun ini dipastikan bakal menepi selama sebulan, dan akan menjalani operasi jantung.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Lichtsteiner sebelumnya mengalami kesulitan bernafas, saat membela Juve menghadapi Frosinone akhir September lalu.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Awal pekan ini, Lichtsteiner sebenarnya sudah mulai berlatih jelang laga kontra Sevilla di Liga Champions. Namun, untuk menjaga kondisinya, Massimiliano Allegri tak menurunkannya.


"Selama pertandingan pekan lalu dengan Frosinone, Stephan Lichtsteiner menderita kesulitan bernafas karena aritmia jantung ringan (atrial flutter), yang kemudian berhenti dengan sendirinya," bunyi situs resmi Juventus.


"Tes dan konsultasi spesialis dilakukan beberapa hari berikutnya, disarankan untuk operasi agar menjadi tindakan terbaik untuk bek ini. Dr. Gaita melakukan operasi ablasi jantung dan Lichtsteiner diharapkan kembali ke aksi kompetitif dalam waktu 30 hari," lanjut situs resmi Juve.


Juventus selanjutnya akan berhadapan dengan Bologna di ajang Serie A akhir pekan ini. Kemudian, akan berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach di ajang Liga Champions tengah pekan mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya