Tim Howard Klaim Everton Siap Akhiri Luka Derby Merseyside

Kiper timnas Amerika Serikat, Tim Howard
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool
- The Toffes belum pernah lagi merasakan nikmatnya derby Merseyside, sejak masa Roy Hodgson di Liverpool lima tahun silam, namun mereka yakin dapat membalikkan situasi saat ini.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Dilansir dari
5 Fakta Menarik Liverpool Usai Tekuk Fulham di Premier League
Mirror , Jumat 2 Oktober 2015, Everton gagal memenangkan 10 pertemuan terakhir dengan Liverpool, serta hanya dua kali menang dari 20 derby. Kekalahan terakhir adalah Oktober 2010, saat Roy Hodgson menangani Anfield.


Kiper Everton, Tim Howard, mengklaim saat ini mereka punya kekuatan mental yang dibutuhkan, saat kedua tim bertemu lagi di Goodison Park, Minggu, 4 Oktober 2015.


"Kami harus melanjutkan konsentrasi pada performa. Secara mental, kami kuat, tegar dan skuad punya kedalaman lebih dari sebelumnya. Kami siap tampil dan memperoleh kemenangan," ujarnya.


Howard menyebut perasaan yang sama mereka rasakan setiap pekan, dan tidak akan berubah bagi mereka. Pertandingan, Minggu, akan menjadi derby ke-225 antara dua rival sekota itu.


Kiper yang telah merasakan tiga kali kemenangan derby melawan Liverpool, selama sembilan tahun berada di Goodison, mengatakan tidak pernah merasakan pengalaman yang sama, seperti derby melawan Liverpool.


Dia berharap membawa semua keluarganya, untuk menyaksikan setidaknya sekali lagi derby Merseyside, sebelum dia pensiun dari Everton. "Derby selalu menjadi pertandingan yang menarik."


"Saya tidak berpikir itu sudah berubah, jelas tidak di masa saya sekarang. Itu (derby) berarti segalanya bagi kota, baik si merah dan biru, dan berarti segalanya bagi para pemain," kata Howard. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya