Jalan Terjal Arema Menuju Semifinal Piala Presiden

Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales rayakan gol ke gawang Bali United
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/pd/15.
VIVA.co.id
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
- Arema Cronus menjadi salah satu tim yang akan berpartisipasi di semifinal Piala Presiden 2015. Di babak semifinal, Singo Edan akan berjumpa dengan Sriwijaya FC.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara
Perjalanan Arema menuju semifinal tidak dilalui dengan mulus. Meskipun berstatus sebagai tuan rumah di babak penyisihan grup B, nyatanya Singo Edan hanya mampu menjadi runner-up.

Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara
Persela Lamongan mampu menahan imbang Arema 1-1 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Gol telat Lancine Kone membuat Singo Edan terhindar dari kekalahan setelah sempat tertinggal lewat gol Mamadou Diallo.

Di laga kedua, Arema baru menunjukkan tajinya. Mereka sukses menghajar Sriwijaya 3-1. Namun, Singo Edan kembali tampil loyo di laga pamungkas. Mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tim Divisi Utama, PSGC Ciamis. 

Arema lolos sebagai runner-up Grup B dengan 5 poin dari 6 laga, menemani Sriwijaya yang lolos dengan 6 poin. Mereka lalu berhadapan dengan juara Grup C, Bali United di babak perempat final.

Arema sanggup tampil meyakinkan. Tim besutan Joko Susilo sukses menang di laga kandang dan tandang melawan Sridadu Tridatu. Di Kanjuruhan, Arema menang 2-1. Tampil di Stadion I Wayan Dipta di leg kedua, Arema kembali menang 3-2. Singo Edan melaju ke semifinal dengan agregat 5-3.

Berikut perjalanan Arema menuju semifinal

Penyisihan grup:
Arema Cronus 1-1 Persela Lamongan
Arema Cronus 3-1 Sriwijaya FC
Arema Cronus 1-1 PSGC Ciamis

Perempat final:
Arema Cronus 2-1 Bali United
Bali United 2-3 Arema Cronus

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya