7 Fakta Menarik Usai Tim-tim Italia Berjaya di Liga Europa

Pemain Napoli rayakan kemenangan lawan Legia Warszawa
Sumber :
VIVA.co.id
Icardi: Dunia Inter Milan Seperti Runtuh
- Hasil gemilang berhasil diraih oleh tim-tim Italia di penyisihan grup Liga Europa, Kamis 1 Oktober 2015 (Jumat dini hari WIB). Dari tiga wakil di kompetisi kasta kedua Eropa ini, semuanya sukses mengemas kemenangan.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
Fiorentina sukses menggasak tuan rumah Belenenses 4-0 di Estadio do Restelo. Langkah tersebut diikuti Lazio yang mengalahkan wakil Prancis Saint-Etienne 3-2 di Olimpico. Napoli juga tampil memukau dengan mengalahkan tim Polandia, Legia Warszawa 2-0 di Pepsi Arena.

Kalah, Caretaker Inter Milan Masih Berharap pada 2 Laga Sisa

Ada 7 fakta menarik tercipta usai kemenangan wakil-wakil Italia tersebut. Berikut seperti dihimpun Opta:

1. Fiorentina mencetak 9 gol terakhir di Liga Europa lewat 9 pemain yang berbeda.

2. Winger Fiorentina, Federico Bernardeschi, sukses mencetak 3 gol dalam 4 laga di Liga Europa.

3. Striker Fiorentina, Giuseppe Rossi, akhirnya mengakhiri paceklik golnya setelah 501 hari. Sebelumnya, dia mencetak gol saat melawan Torino, 18 Mei 2014.

4. Bek Saint-Etienne, Bayal Sall, sukses membobol gawang Lazio di menit ke-6. Ini menjadi gol tercepat yang bersarang ke gawang Lazio di Liga Europa sejak November 2009 (vs Villarreal).

5. Bek Lazio, Wesley Hoedt, sukses mencetak gol perdana di kompetisi Eropa. Gol tersebut dicetak setelah tampil dalam 3 laga di Eropa.

6. Winger Napoli, Dries Mertens, selalu mencetak gol dalam 3 pertandingan melawan Legia Warszawa. Dua gol dicetaknya bersama Napoli, dan satu gol lainnya dicetak saat membela PSV Eindhoven.

7. Napoli melepaskan 14 tendangan ke arah gawang saat melawan Legia Warszawa. Ini menjadi rekor terbanyak di Liga Europa musim ini. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya