10 Ucapan Nyeleneh Ibrahimovic yang Buat Orang Tercengang

Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus
- Penyerang internasional Swedia, Zlatan Ibrahimovic, selama ini dikenal sebagai pemain berteknik tinggi dan kerap membawa tim yang dibelanya juara di kancah domestik. Klub-klub besar Eropa sudah dia datangi.

Kekasih Seksi Curi Perhatian Saat Presentasi Pemain Baru PSG
Sebut saja Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan terakhir adalah klubnya saat ini, Paris Saint-Germain (PSG). Berbagai gol demi gol yang mengantarkan tim juara telah dia lesakkan di berbagai kompetisi.

PSG Resmi Boyong Penyerang Real Madrid
Namun demikian, perangainya pun kerap menjadi sorotan. Ada yang menyebutnya arogan, ada juga yang mengatakan dia tak senang jika tak diberi operan bola. Yang jelas, Ibra sering bermasalah dengan pemain lain, baik kawan atau lawan.

Hal unik lainnya tentang Ibra adalah dia senang melempar komentar-komentar yang membuat orang tercengang. Berikut 10 ucapan nyeleneh Ibrahimovic dalam kariernya, sebagaimana dikutip dari Telegraph:

1. Audisi di Arsenal

Saat masih membela Malmoe FF, Ibra nyaris hengkang ke Arsenal. Bahkan klub sudah menyiapkan kostum untuknya. Namun, manajer The Gunners, Arsene Wenger, ketika itu ingin Ibra menjalani trial dulu. Apa komentar Ibra?

"Zlatan tak melakukan audisi."

2. Piala Dunia

Swedia tumbang dari Portugal pada pertandingan Playoff Piala Dunia 2014 di Brasil. Meskipun aksi Cristiano Ronaldo akhirnya bisa disaksikan di ajang itu, Ibra menilai Piala Dunia benar-benar hambar tanpa kehadirannya.

"Satu hal yang pasti, Piala Dunia tanpa saya tak layak untuk disaksikan."

*Ke halaman berikutnya


3. Kado untuk istri

Satu ketika, Ibra ditanya tentang kado apa yang akan diberikannya, saat istri ulang tahun. Seperti biasa, sambil membanggakan diri, pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut menjawabnya dengan komentar yang tak disangka.

"Tidak ada. Dia sudah memiliki Zlatan."

4. Hotel di Paris

Ibra meninggalkan Milan untuk bergabung dengan PSG pada 2012. Namun, di awal kedatangannya, pemain bertinggi 195 cm tersebut kesulitan mencari tempat tinggal yang cocok di Paris. Lalu, apa yang dikatakannya?

"Kami mencari sebuah apartemen. Jika kami tak menemukannya, maka, mungkin kami akan membeli hotel."

5. Ibrahimovic dan Ferrari

Ibra memandang dirinya sebagai pemain komplet, yang bisa melakukan segala hal untuk membawa tim meraih kemenangan. Andai hidup di dunia otomotif, dia menganggap dirinya sebagai mobil mahal dan eksklusif.

"Ketika Anda membeli saya, berarti Anda membeli Ferrari."

6. Saat orientasi dipertanyakan

Saat membela Barcelona, sempat muncul foto "mesra" Ibra dengan Gerard Pique, yang membuat banyak pihak mempertanyakan orientasi seksualnya. Dan, ketika dikonfirmasi tentang hal itu, jawaban darinya benar-benar tak terduga.

"Datang ke rumah saya dan bawa adik perempuanmu. Saya akan tunjukkan kepadamu, siapa yang gay."


7. Posisi di tim

Ibra bertubuh jangkung, kokoh, dan memiliki tendangan mematikan. Pemain yang membawa Inter meraih tiga Scudetto itu pun kemudian menyebut dirinya sebagai pemain serba bisa. Termasuk menjadi penjaga gawang.

"Saya bisa bermain di 11 posisi karena saya adalah pemain hebat yang bisa bermain di manapun."

8. Prediksi di Piala Dunia

Satu ketika, Ibra ditanya tentang laga antara Portugal dan Swedia pada playoff Piala Dunia 2014 di Brasil. Lagi-lagi, jawaban pemain yang memulai karier profesional pada 1999 itu nyeleneh dan membuat orang geleng-geleng kepala.

Reporter: Siapa yang akan memenangi play-off Piala Dunia?
Zlatan: Cuma Tuhan yang tahu
Reporter: Cukup sulit untuk menguhubungiNya
Zlatan: Kenapa? Anda sedang melihatnya sekarang

9. Cederai lawan

Pemain Belanda, Rafael Van der Vaart pernah mengatakan Ibra sengaja ingin mencederainya di sela pertandingan antara Belanda dan Swedia. Bukannya meminta maaf, Ibra justru membuat komentar yang membuat situasi kian "panas".

"Saya tak mencederai (lawan) dengan sengaja, dan Anda tahu itu. Jika Anda menuduh saya lagi, saya akan mematahkan dua kaki Anda, dan itu dilakukan dengan sengaja."

10. Soal Rooney ke PSG

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney beberapa kali dikabarkan bakal hengkang dari Old Trafford. Ibra pun ikut mengomentari hal tersebut, dan mengatakan senang jika berada satu tim dengan Rooney. Tapi...

"Jika Rooney tetap ingin pindah musim panas tahun depan, saya akan menyuruhnya datang dan bermain bersama saya di Paris. Tapi, dia bakal terbiasa dengan fakta bahwa Zlatan mencetak gol lebih banyak dari dia."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya