Ronaldo yang Tak Pernah Berhenti Mencetak Rekor

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Reuters/Anders Wicklun
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Prestasi individu kembali dicetak megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Dua golnya ke gawang Malmoe FF dalam matchday 2 Grup A Liga Champions, telah mengantarkannya ke puncak daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Blancos.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Ronaldo membobol gawang Malmoe pada menit 29 dan 90. Dengan begitu, selama berkarir di Santiago Bernabeu, Ronaldo sudah mencetak 323 gol.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Jumlah ini sama dengan yang dibukukan oleh sang legenda Raul Gonzales. Kini, Ronaldo dan Raul berbagi tempat di puncak daftar top scorer sepanjang masa Madrid.

Hanya butuh satu gol bagi Ronaldo untuk bisa memastikan diri menjadi top scorer sepanjang masa Madrid. Tak cuma itu, Ronaldo piun sekarang telah mencetak 501 gol sepanjang karirnya, baik di timnas maupun klub.


Masih belum cukup, dua gol ke gawang Malmoe juga membuat Ronaldo semakin berjaya di puncak daftar top scorer sepanjang masa Liga Champions. Dia sejauh ini telah mengoleksi 82 gol dari 117 penampilan, atau unggul 5 gol dari pesaing terdekatnya Lionel Messi.


Sesuai harapan Madrid

Dikritik karena sempat mandul di beberapa kesempatan, Ronaldo seolah ingin memberi bukti kalau dia masih sangat tajam sebagai penyerang di laga kontra Malmoe. Hal itu pun pastinya membuat pelatih Rafael Benitez girang.


"Dia membuktikannya lagi. Mudah-mudahan tidak ada batas waktu untuk Ronaldo dalam hal mencetak rekor," kata Benitez usai pertandingan.


"Tentu saja saya berharap Ronaldo tidak akan pernah berhenti mencetak gol. Karena dengan begitu kami akan banyak mendapatkan keuntungan," sambung mantan pelatih Liverpool dan Inter Milan ini.


Pujian juga datang dari rekan setim Ronaldo, Alvaro Arbeloa. Bek Los Blancos ini menilai Ronaldo adalah sosok pemain yang luar biasa dan akan menjadi legenda bagi tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini.


"Dia terus menerus melakukan hal yang luar biasa dan tentu saja kami gembira dengan hal itu. Tak diragukan lagi, Ronaldo adalah legenda Madrid," kata Arbeloa.


Sementara Ronaldo pun mengaku bangga dengan segala hal yang diraihnya. "501 gol? Ini tidak buruk. Ini merupakan prestasi besar. Saya sangat senang dan bangga bisa mencatat rekor ini," kata Ronaldo.


"Saya senang bisa melakukan ini dan tercatat dalam sejarah Real Madrid. Ini bukanlah sesuatu yang saya pikir bisa melakukannya saat tiba di sini. Raul telah berbicara dengan saya dan dia mengucapkan selamat kepada saya. Saya tahu dia melakukannya dari hati," lanjut mantan pemain Manchester United ini.


Derita Messi, keuntungan Ronaldo

Sementara Ronaldo kembali bermandikan rekor apik, rival utamanya Lionel Messi malah tengah ketiban sial. Bintang Barcelona itu harus absen beberapa lama karena mengalami cedera.


Akhir pekan kemarin ketika menghadapi Las Palmas Messi terpaksa ditarik keluar akibat mengalami masalah pada lututnya. Setelah dilakukan diagnosa, ternyata dia menderita cedera yang lumayan parah. Tim dokter Barcelona pun memastikan Messi harus menepi antara 7 sampai 8 pekan ke depan.


Mungkin terdengar agak jahat, namun tak dapat dipungkiri juga kalau masalah yang dialami Messi adalah kabar baik bagi Ronaldo. Diketahui keduanya dari tahun ke tahun selalu masuk nominasi pemain terbaik dunia dan sepertinya hal yang sama akan terulang.


Dengan cederanya Messi, walau hanya beberapa pekan, praktis membuat Ronaldo kehilangan saingan utama. Dan sepanjang La Pulga absen merumput, maka CR7 punya kesempatan luas sendirian mencuri perhatian publik dengan kehebatan serta torehan-torehan rekor.


Jika kejadiannya memang demikian, bukan tak mungkin Ronalda nantinya akan lebih diunggulkan meraih predikat pemain terbaik serta trofi Ballon d'Or yang baru diumumkan pada Januari tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya