DKI Jakarta Ngotot Ingin Jadi Tuan Rumah Pra PON

demo jakmania di pssi
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta bersikeras ingin menjadi tuan rumah Pra PON cabang olahraga sepakbola. Hal itu menyusul mundurnya Jawa Timur yang sebelumnya telah ditunjuk.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Asprov Jawa Timur mundur karena adanya surat edaran dari Tim Transisi yang melarang Asprov PSSI seluruh Tanah Air menggelar Pra PON tanpa berkoordinasi dengan mereka. Menanggapi hal itu, PSSI pusat selaku otoritas tertinggi kemudian mengalihkan jatah tuan rumah kepada Jawa Tengah.

Namun, keputusan tersebut mendapat protes keras dari DKI Jakarta. Mereka mengklaim sebagai pihak yang pertama mengajukan diri menjadi tuan rumah. Jadi tidak ada alasan bagi PSSI untuk memilih Jawa Tengah sebagai alternatif.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"DKI sebelum Jawa Timur ditunjuk juga sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah. DKI merasa siap sekali untuk menjadi tuan rumah," ujar Ketua Umum Asprov DKI Jakarta, Gusti Randa saat konferensi pers di Senayan, Jakarta, Kamis, 1 Oktober 2015.

Rencananya, Gusti Randa yang juga anggota Exco PSSI pusat akan berupaya penuh mewujudkan keinginan DKI menjadi tuan rumah. Dia akan menempuh berbagai cara agar jatah tersebut tidak diambil oleh Jawa Tengah.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Gugatan Asprov ternyata juga mendapat dukungan dari Ketua KONI Daerah DKI Jakarta, Raja Sapta Ervian. Pria yang akrab disapa Eyi itu menegaskan siap memberi dukungan penuh kepada Asprov jika nanti memang dipilih oleh PSSI menjadi tuan rumah.

"Saya baru mendengar PSSI DKI siap menjadi tuan rumah cabor sepakbola. Tapi kami dari KONI DKI akan mendukung penuh niat itu," kata Ervian.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya